sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 17:03 WIB

Misi Liverpool: Juara Premier League Sambil Pecahkan Rekor City

Mohammad Resha Pratama - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 23:  Jordan Henderson of Liverpool celebrates with team-mates after scoring the opening goal during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool FC at Molineux on January 23, 2020 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Liverpool siap pecahkan rekor poin juara Premier League musim ini (Michael Regan/Getty Images)
Liverpool -

Liverpool tak mau sekadar jadi juara Premier League ketika kompetisi digulirkan. The Reds siap memecahkan rekor poin milik Manchester City.

Saat liga dihentikan pertengahan Maret lalu, Liverpool sudah memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 82 poin dari 29 laga, unggul 25 poin dari City di posisi kedua, Alhasil, Liverpool cuma butuh dua kemenangan untuk mengunci gelar juara.

Dengan sembilan laga tersisa, bukan tugas sulit sebenarnya untuk Liverpool mengunci gelar juara lebih cepat, saat menghadapi Everton dan Crystal Palace di dua pekan pertama setelah restart kompetisi.

Tapi karena tidak ada lagi kompetisi yang diikuti selain Premier League, maka Liverpool sebenarnya bisa fokus untuk menyapu bersih sembilan laga tersisa. Dengan tambahan 27 poin, maka Liverpool akan mencatatkan 109 poin di akhir musim.

Jika itu terjadi maka Liverpool akan mencatatkan diri sebagai tim dengan poin terbanyak di satu musim Premier League, melewati rekor 100 poin City saat jadi juara 2017/2018.



"Menyenangkan tentunya jika memikirkan soal itu (rekor 109 poin), tapi kami belum jadi juara dan kami paham itu," ujar Klopp kepada BBC Sport.

"Kami tahu kami sudah dekat sekali, tapi belum sampai di sana. Masih ada 27 poin lagi yang harus direbut dan kami ingin menyapu bersih semuanya," sambungnya.

"Kami belum jadi juara. Kami masih harus bermain dan kami harus memenangi semuanya."

"Meski kami sudah meraih dua kemenangan nantinya, kami belum mau berhenti. Hasil itu tidak datang begitu saja; kami harus bekerja sangat keras."



Simak Video "Liverpool Cukur Crystal Palace 4 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com