sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 01:00 WIB

Satu-satunya Jalan buat Tottenham Agar Harry Kane Bertahan

- detikSport
NORWICH, ENGLAND - DECEMBER 28: Harry Kane of Tottenham Hotspur reacts during the Premier League match between Norwich City and Tottenham Hotspur at Carrow Road on December 28, 2019 in Norwich, United Kingdom. (Photo by Stephen Pond/Getty Images) Harry Kane berpeluang hengkang di musim panas. (Foto: Stephen Pond/Getty Images)
Jakarta -

Harry Kane pergi adalah sebuah keniscayaan jika Tottenham Hotspur terus di titik saat ini: tanpa gelar. Maka satu-satunya cara agar Kane bertahan ialah juara.

Kane sudah jadi mesin gol utama Tottenham sejak jadi andalan tim mulai musim 2014/2015 silam. Ia tak pernah gagal mencetak dua digit gol per musimnya kendati cedera beberapa kali menghampiri.

Hingga saat ini, pemain 26 tahun itu total sudah mencetak 181 gol dari 278 penampilan buat The Lilywhites di seluruh ajang. Untuk musim ini saja, Kane telah membukukan 17 gol dari 25 pertandingan sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi.

Hanya saja kontribusi besar Kane belum menghasilkan apapun di lemari trofi Tottenham. Klub asal London utara itu belum pernah memenangi satupun gelar bersama Kane, dengan prestasi terbaik adalah jadi runner-up Piala Liga Inggris 2014/2015 dan Liga Champions 2018/2019.

Tottenham memang sudah sekian lama puasa gelar. Titel terakhir mereka adalah juara Piala Liga Inggris musim 2007/2008.

Eks manajer Tottenham Harry Redknapp menyebut satu-satunya cara buat menahan kepergian Kane adalah memenangi trofi, meski bukan Premier League. Setidaknya itu akan membuat sang penyerang tinggal lebih lama.

"Saya rasa selalu ada kemungkinan itu. Saya sih inginnya dia bertahan, tapi mereka memang perlu memenangi sesuatu. Sudah begitu lama mereka tak juara dan Anda cuma bisa melihat mereka memenangi sebuah turnamen," kata Redknapp kepada talkSPORT, seperti dikutip Metro.

"Saya sungguh tak bisa melihat mereka menantang untuk gelar Premier League saat ini. Mereka tidak sebagus dua atau tiga tahun sebelumnya pastinya."

"Dua atau tiga tahun lalu, saya sempat berpikir Anda kans titel Premier League dimenangi dengan tim mereka, ketika masih punya (Kyle) Walker dan (Danny) Rose yang sedang melesat, dan Eriksen dalam performa bagus."

"Tapi mereka saat ini tak terlihat mendekati level itu dan saya rasa mereka jauh tertinggal dari Liverpool dan Manchester City. Tapi pastinya ada sebuah turnamen yang mereka bisa menangi," imbuhnya.



Simak Video "Harry Kane Diminta Contoh Gareth Bale Tinggalkan Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com