sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 21:50 WIB

Son Heung-min: 3 Minggu Wajib Militer Berat Juga

Bayu Baskoro - detikSport
Son Heung-Min Wajib Militer Son Heung-min mengikuti wajib militer Korea Selatan selama tiga minggu. (Foto: South Korean Marine Corps via Ge/Handout)
London -

Son Heung-min berbagi pengalamannya kala mengikuti wajib militer (wamil) Korea Selatan. Latihan dasar militer itu diakuinya cukup berat.

Bintang Tottenham Hotspur itu menjalani wamil di Pulau Jeju, Korea Selatan, sejak 20 April 2020. Son mendapat latihan sebagai marinir angkatan laut selama tiga minggu.

Dalam wamil kali ini, Son mengikuti pelatihan fisik, mental, taktis, serta latihan tembak-menembak. Pemain 27 tahun tersebut lulus dengan hasil memuaskan dan mendapat penghargaan Pilsung untuk penampil terbaik.

Seusai menuntaskan wajib militernya, Son kembali ke London dan bergabung lagi bersama Tottenham. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu menceritakan bagaimana kesulitan yang dialaminya kala mengikuti latihan dasar militer.



"Itu pengalaman yang bagus. Saya tak bisa mengatakan semua yang telah saya lakukan, tetapi saya menikmatinya," kata Son di laman resmi Tottenham.

"Tiga minggu itu cukup berat. Pada hari-hari pertama tidak ada yang mengenal satu sama lain dan agak canggung, tapi kami segera saling mengenal," sambungnya.

"Anda harus menghabiskan setiap hari bersama-sama, ada sepuluh orang di satu ruangan yang membuat kami menjadi sangat dekat. Kami bekerja sama dan saling membantu,".

"Pada hari-hari pertama, orang-orang lain bahkan tak dapat berbicara dengan saya. Namun pada akhirnya kami bisa bercanda dan menikmatinya bersama," demikian kata Son.



Simak Video "Tottenham Diimbangi Newcastle 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com