sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jun 2020 05:00 WIB

Buat Pemain Ini, De Bruyne Sejajar dengan Ronaldo dan Messi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kevin De Bruyne Kevin de Bruyne, otak serangan Manchester City. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Kevin de Bruyne menjadi otak permainan Manchester City sejak bergabung lima tahun lalu. Dengan kualitasnya, ia dinilai sejajar Cristiano Ronaldo & Lionel Messi.

Bergabung dari Wolfsburg pada musim panas 2015, De Bruyne hingga kini sudah mencatatkan 209 penampilan bersama Man City. Ia total menorehkan 50 gol dan 85 assist di semua ajang.

Dalam periode tersebut, gelandang 28 tahun tersebut sudah mengantarkan Citizens memenangi dua trofi Premier League, satu gelar Piala FA, dan empat titel Piala Liga Inggris. Tapi kontribusinya seringkali dikerdilkan hanya karena jumlah gol yang kurang mentereng.

Gelandang Aston Villa Jack Grealish meyakini bahwa secara kualitas, De Bruyne sejajar dengan talenta-talenta terbaik saat ini macam Ronaldo, Messi, dan Kylian Mbappe. Hanya saja karena ketiga pemain tersebut berposisi sebagai penyerang, lebih mudah untuk terlihat menonjol.

"Saya benar-benar menyukainya. Saya rasa dia pemain yang luar biasa dan saya mencoba sedikit mendasarkan permainan saya kepadanya," ungkap pemain yang diincar Manchester United ini kepada Sky Sports, seperti dikutip Metro.

"Dia jelas punya segalanya dan sejujurnya tidak mendapatkan kredit yang cukup atas sejumlah hal yang ditunjukkannya. Dia pastinya pemain terbaik di Premier League dan sejajar dengan pemain seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe, menurut saya," imbuh pemain 24 tahun tersebut.



Simak Video "Kevin De Bruyne Kirim Sinyal Tinggalkan Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com