sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jun 2020 04:45 WIB

Komitmen Lovren ke Liverpool meski Kerap Dicadangkan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Liverpools Croatian defender Dejan Lovren celebrates scoring equalising goal during the UEFA Champions league Group E football match between Liverpool and Napoli at Anfield in Liverpool, north west England on November 27, 2019. (Photo by Paul ELLIS / AFP) Dejan Lovren lebih sering jadi cadangan di Liverpool musim ini (Foto: Photo by Paul ELLIS / AFP)
Liverpool -

Dejan Lovren lebih sering menghangatkan bangku cadangan Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Meski demikian, Lovren tetap loyal kepada Liverpool.

Direkrut dari Southampton pada 2014, Lovren saat ini jadi salah satu pemain yang paling lama berseragam The Reds. Meski demikian, bek berusia 30 tahun itu tak lagi jadi pilihan utama.

Kedatangan Virgil van Dijk dan menanjaknya performa Joe Gomez membuat Lovren terpinggirkan. Musim ini, Lovren baru sembilan kali tampil di Premier League.

Kendati demikian, komitmen Lovren kepada Liverpool tetap tinggi. Bek internasional Kroasia itu sadar betul dirinya harus terus kerja keras.

"Ini jadi ujian buat saya. Tapi dalam momen ini, saya kira Anda harus tetap bersama tim, untuk menunjukkan kualitas meski tidak di atas lapangan dengan starting XI. Besoknya saat latihan, Anda harus memberi segalanya, sebagai bentuk respek kepada teman-teman setim," ujar Lovren kepada Sky Sports.

"Tentu itu bukan momen yang paling menyenangkan ketika saya dicadangkan, tapi itu adalah keputusan manajer. Saya menghormatinya dan saya adalah orang yang akan selalu bekerja 200 persen di belakang layar."

"Itu adalah bagian dari sepakbola. Jika 20 pemain bisa main, akan menyenangkan, tapi cuma ada 11 tempat. Siapa pun yang dalam kondisi terbaik akan main dan itu cukup adil," katanya.



Simak Video "Fans Liverpool Rayakan Juara Liga Inggris di Tengah Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com