Mbappe Bisa Jadi Raja Kalau ke Liverpool

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 05 Jun 2020 05:45 WIB
Soccer Football - Champions League Round of 16 First Leg - Manchester United v Paris St Germain - Old Trafford, Manchester, Britain - February 12, 2019  Paris St Germains Kylian Mbappe celebrates scoring their second goal   Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
Kylian Mbappe bisa menguasai Liverpool. (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)
Jakarta -

Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain oke yang sedang diincar klub top. Willy Sagnol menilai Mbappe lebih baik ke Liverpool karena bisa jadi raja.

Mbappe saat ini masih terikat kontrak dengan Paris Saint-Germain sampai Juni 2022. Namun, namanya selalu saja ramai dibicarakan setiap kali mau memasuki bursa transfer.

Real Madrid menjadi tim yang paling sering dikaitkan dengan pemain 21 tahun itu. Ada pula Liverpool yang disebut-sebut sedang melirik Mbappe.

Sagnol, yang merupakan mantan bintang sepakbola Prancis, menyarankan Mbappe untuk ke Liverpool saja jika harus pergi dari PSG. Dia menilai mantan pemain AS Monaco itu bisa belajar banyak dari Juergen Klopp dan menjadi raja di Anfield.

"Klub itu (Liverpool) sangat menguntungkan. Banyak pemain di seluruh dunia yang ingin sekali bekerja di bawah komandonya," kata Sagnol kepada Bild.

"Mbappe mungkin bakal menyesuaikan diri di bawah kepelatihannya. Dia menuntut banyak pekerjaan defensif kepada para striker, yang Mbappe tidak memilikinya dengan cukup baik," sambungnya.

"Akan tetapi, dia bisa belajar terkait itu. Terutama dari pelatih seperti Klopp. Tak perlu dipertanyakan, Mbappe berpeluang menjadi seorang raja bersama Klopp di Liverpool," Sagnol menegaskan.

Meski usianya masih sangat muda, Mbappe sudah merasakan gelar bergengsi. Di antaranya adalah empat trofi Ligue 1 dan Piala Dunia.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)