sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Jun 2020 20:10 WIB

Everton Bakal Jadi Sandungan Liverpool Saat Liga Inggris Kembali

Putra Rusdi K - detikSport
Liverpools Curtis Jones, right, challenges for the ball with Evertons Yerry Mina during the English FA Cup third round soccer match between Liverpool and Everton at Anfield stadium in Liverpool, England, Sunday, Jan. 5, 2020. (AP Photo/Jon Super) Everton bakal jadi batu sandung Liverpool saat kembalinya Liga Inggris (Foto: Jon Super/AP Photo)
Liverpool -

Derby Merseyside langsung menghiasi pekan awal kembali digulirkannya Liga Inggris. Jordan Pickford yakin Everton bakal jadi batu sandungan untuk Liverpool.

Setelah ditangguhkan selama dua bulan akibat pandemi virus Corona, Liga Inggris akan digulirkan kembali mulai, Kamis (18/6/2020) WIB. Liverpool yang cuma butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan juara langsung menghadapi lawan sulit.

Mereka harus bertandang ke markas Everton, Goodison Park, Minggu (21/6) dalam laga bertajuk Derby Merseyside. Jika menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Liverpool memang begitu superior.

Mereka tak pernah kalah dari The Toffees dalam satu dekade terakhir. Kekalahan terakhir Liverpool dari Everton di Goodison Park pada 17 Oktober 2010 silam.

Meski begitu, Liverpool tentu tak boleh meremehkan Everton. Selayaknya laga Derby yang berbalut gengsi tinggi, Everton punya motivasi tinggi untuk mengandaskan rival sekotanya tersebut.

Hal tersebut ditegaskan oleh Pickford. Kiper timnas Inggris ini yakin pasukan Carlo Ancelotti punya kapasitas untuk menundukkan Liverpool.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan dan segala jenis pertandingan derby sangat berarti untuk para fans dan pemain," Pickford dikutip dari Sky Sports News.

"Kami ingin menunjukkan seberapa baik kami dan kami memiliki peluang untuk mengalahkan mereka. Kami tahu mereka adalah tim yang baik dan berada di puncak klasemen. Kami hanya ingin melakukan yang terbaik dan mencoba untuk mengalahkan mereka.

"Kami tahu kami skuad kami punya kualitas untuk mengalahkan mereka mereka. Kami hanya akan melakukannya demi diri kami sendiri dan para fans," tegas mantan kiper Sunderland ini.



Simak Video "Diimbangi Everton, Liverpool Tunda Dulu Gelar Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com