sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jun 2020 06:45 WIB

Panaskan 'Mesin' Jelang Premier League, Arsenal Bantai Charlton

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenal vs Charlton dalam rangkaian ujicoba jelang Premier League bergulir 17 Juni Arsenal bantai Charlton Athletic 6-0 dalam laga pemanasan jelang 'New Normal' Premier League: (Instagram @arsenal)
London -

Arsenal terus meningkatkan kondisi fisik para pemainnya jelang Premier League bergulir tengah bulan ini. Charlton Athletic jadi korban usai dibantai 0-6.

Setelah diizinkan melakukan latih tanding oleh Premier League, klub-klub memang bergerak cepat untuk mencari lawan tanding. Namun, kebanyakan klub mengadakan game internal.

Sebut saja Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Leicester City yang membagi para pemainnya ke dalam dua tim untuk saling berhadapan. Pertandingan dihelat di stadion masing-masing demi membiasakan diri dengan laga tanpa penonton.



Arsenal pun turut melakukannya saat menjamu tim Championship Charlton Athletic di Emirates Stadium, Sabtu (6/6/2020) malam WIB. Charlton kebetulan sama-sama berasal dari kota London yang artinya sesuai dengan protokol kesehatan.

Arsenal tampil full team dengan menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Oezil, Alexandre Lacazette, David Luiz, dan lainnya. Staf klub Arsenal bertindak sebagai wasit dan hakim garis. Laga ujicoba dihelat di stadion tertutup demi membiasakan pemain saat berlaga nanti, karena fans masih dilarang hadir di stadion setidaknya hingga akhir musim 2019/2020.

[Gambas:Instagram]




Lacazette dan Aubameyang membawa Arsenal unggul 2-0 di babak pertama, Eddie Nketiah jadi bintang lewat torehan hat-trick di babak kedua yang ditutup gol Joe Willock.

Arsenal menang 6-0 dan seperti sudah siap untuk mengarungi sisa musim Premier League. Sebab mereka butuh kemenangan demi kemenangan demi mendongkrak posisi dari urutan kesembilan klasemen dengan 40 poin, selisih delapan poin dari Chelsea di urutan keempat.

Begitu liga restart, Arsenal akan tandang ke Etihad Stadium 17 Juni menghadapi juara bertahan Manchester City.

(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com