sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jun 2020 10:40 WIB

Ini yang Mungkin Bikin Werner Prioritaskan Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - MAY 16: Timo Werner of RB Leipzig runs with the ball during the Bundesliga match between RB Leipzig and Sport-Club Freiburg at Red Bull Arena on May 16, 2020 in Leipzig, Germany. The Bundesliga and Second Bundesliga is the first professional league to resume the season after the nationwide lockdown due to the ongoing Coronavirus (COVID-19) pandemic. All matches until the end of the season will be played behind closed doors. (Photo by Jan Woitas/Pool via Getty Images) Timo Werner merapat ke Chelsea. (Foto: Jan Woitas/Pool via Getty Images/Pool)
Jakarta -

Timo Werner dikabarkan sudah sangat dekat dengan Chelsea. Melihat situasi Chelsea, hal ini diyakini jadi pertimbangan utama Werner memilih mereka.

Werner dikabarkan sudah memberikan lampu hijau kepada Chelsea secara personal. Kini The Blues tinggal menebus klausul rilis dalam kontrak sang penyerang dengan RB Leipzig senilai 54 juta paun.

Merapatnya penyerang 24 tahun itu ke Chelsea sebenarnya cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya ia terlihat lebih dekat ke Liverpool. Tak cuma memuji-muji Liverpool dan Juergen Klopp, Werner bahkan sempat melakukan video call dengan manajer 'Si Merah' tersebut.

Eks gelandang Liverpool Jamie Redknapp memuji pergerakan Chelsea, yang sebelumnya sudah memastikan merekrut Hakim Ziyech dari Ajax. Klub London barat itu membangun tim yang muda dan kuat.

Terkait Werner, Redknapp percaya bahwa jaminan tampil reguler di Chelsea menjadi hal paling menggiurkan. Faktanya, ia sampai mengesampingkan fakta bahwa Chelsea belum pasti finis empat besar.

"Mereka sudah mendapatkan Ziyech juga dan dia kelihatannya akan jadi perekrutan yang sangat bagus. Frank (Lampard) sedang membangun tim yang sangat bagus dan muda," ungkap Redknapp dilansir Metro.

"Tammy (Abraham) sudah bermain baik di depan, tapi dia (Werner) bisa bermain di sisi manapun di tiga posisi terdepan. Saya rasa itu menunjukkan bahwa mereka melakukan hal-hal bagus di Chelsea."

"Frank sudah bekerja dengan baik, terutama kalau mereka berhasil finis empat besar. Kalau transfer ini tuntas tanpa mengetahui apakah Chelsea bakal lolos ke Liga Champions, maka itu menunjukkan bahwa dia sangat terkesan dengan apa yang Frank dan Chelsea sedang kerjakan sekarang."

"Dia mungkin melihat ke lini depan Chelsea sekarang, dengan Willian dan Pedro habis masa kontrak musim panas ini, lalu berpikir bahwa dia bisa menjadi pemain yang tapil reguler di tim tersebut," imbuhnya.

Chelsea saat ini ada di posisi empat klasemen Liga Inggris, unggul tiga poin dari Manchester United di urutan kelima.



Simak Video "Chelsea Aktifkan Klausul Rilis Timo Werner 60 Juta Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com