sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jun 2020 13:35 WIB

Ighalo Beri Dampak Positif, Keputusan MU Diapresiasi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester Uniteds Odion Ighalo, front right, celebrates after scoring his sides second goal during the FA Cup fifth round soccer match between Derby County and Manchester United at Pride Park in Derby, England, Thursday, March 5, 2020. (AP Photo/Rui Vieira) Odion Ighalo mencetak empat gol dari delapan penampilan bersama Manchester United. (Foto: Rui Vieira/AP Photo)
Jakarta -

Keputusan Manchester United memperpanjang peminjaman Odion Ighalo dinilai sudah tepat. Penyerang 30 tahun itu sudah memberikan dampak positif sejauh ini.

Keputusan MU merekrut Ighalo dari Shanghai Shenhua awalnya dicibir. Sebabnya tak lain karena 'Setan Merah' sebelumnya dikaitkan dengan penyerang muda potensial, Erling Haaland, yang kemudian memilih gabung Borussia Dortmund.

Sementara Ighalo adalah pemain yang sepanjang kariernya praktis hanya memperkuat tim-tim medioker, sebut saja Watford. Sejak 2017, pemain asal Nigeria itu bahkan sudah menjauh dari kompetisi Eropa, yang dijadikan patokan sepakbola dunia, untuk bermain di Liga China.

Tapi nyatanya Ighalo menunjukkan mampu memberikan kontribusi. Ia sudah bikin empat gol dari delapan pertandingan di seluruh ajang bareng MU, yang pada akhirnya bikin klub memutuskan memperpanjang peminjamannya.

Winger legendaris MU Ryan Giggs menilai keputusan manajemen memperpanjang peminjaman Ighalo sudah tepat. Ighalo sudah memberikan opsi berbeda dalam serangan MU dan sejauh ini berhasil.

"Dia itu berbeda, dia benar-benar seorang penyerang tengah sementara pemain-pemain lainnya bisa bermain melebar. Dia memberi Anda sesuatu yang lebih, dia memberi Anda sesuatu dari bangku cadangan," kata Giggs kepada Sky Sports, dikutip Metro.

"Atau kalau dia memulai pertandingan, penyerang-penyerang tengah selalu ingin mencetak gol dan dia mencetak gol-gol. Dia sudah mencetak gol di mana pun dia berada."

"Jadi ya positif saja dia bisa bertahan karena dia sudah tampil baik. Dia sudah mencetak gol-gol dan memberikan dampak kapanpun ada di lapangan," kata Manajer tim nasional Wales tersebut.



Simak Video "Kisah Sedih dari Selebrasi Gol Perdana Ighalo di MU"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com