sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Jun 2020 12:00 WIB

Studi: Chelsea Tebus Murah Timo Werner

Kris Fathoni W - detikSport
Leipzigs Timo Werner celebrates after scoring his sides second goal during the German Bundesliga soccer match between FC Schalke 04 and RB Leipzig at the arena in Gelsenkirchen, Germany, Saturday, Feb. 22, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Studi: Chelsea Tebus Murah Timo Werner. (Foto: Martin Meissner/AP Photo)
London -

Chelsea di ambang mendapatkan Timo Werner dari RB Leipzig. Dengan harga tebusan sekitar Rp 800-900 miliar, Chelsea dinilai mendapatkan Werner dengan murah.

Begitu setidaknya menurut studi dari CIES Football Observatory yang dikutip oleh London Evening Standard, merujuk pada harga Timo Werner dalam klausul pelepasan dalam kontraknya.

Angka itu disebut-sebut berkisar antara 50-53 juta paun, atau jika dikonversikan di antara rentang Rp 891-944 miliar. CIES Football Observatory menyebut itu murah, sekalipun di tengah kondisi finansial akibat pandemi virus Corona saat ini.

Studi itu mengklaim bahwa harga riil Timo Werner saat ini sejatinya berada di angka 80,5 juta paun, atau sekitar Rp 1,4 triliun. Itu berkaitan dengan aksinya di lapangan, termasuk torehan 31 golnya di seluruh kompetisi musim ini.

Dengan demikian, CIES Football Observatory menyebut bahwa langkah mendapatkan Timo Werner pada saat ini, dengan tebusan 50-53 juta paun, membuat Chelsea paling tidak bisa berhemat sekitar 30 juta paun.

Jika bukan karena adanya klausul pelepasan dalam kontrak Timo Werner, RB Leipzig pun diprediksi akan minta harga tebusan yang lebih tinggi lagi.



Simak Video "Chelsea Aktifkan Klausul Rilis Timo Werner 60 Juta Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com