Nama Liverpool Sudah Terukir di Trofi Juara Liga Inggris?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 09 Jun 2020 21:44 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 07:  Divock Origi of Liverpool (27) celebrates as he scores his teams fourth goal with team mates during the UEFA Champions League Semi Final second leg match between Liverpool and Barcelona at Anfield on May 07, 2019 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Nama Liverpool diklaim sudah terukir di trofi juara Liga Inggris 2019/2020. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Liverpool memang sudah amat dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2019/2020. Jelang kembalinya kompetisi, ada kabar nama Liverpool sudah terukir di trofi juara.

Premier League akan diteruskan pada tengah pekan depan setelah ditunda sejak Maret karena pandemi virus corona. Sampai pekan ke-29, The Reds berlari sendirian, jauh meninggalkan rival-rivalnya usai mengoleksi 82 poin di klasemen Liga Inggris.

Pasukan Juergen Klopp itu unggul 25 poin dari rival terdekat sekaligus juara bertahan, Manchester City, yang masih punya satu pertandingan di tangan. Dengan demikian, Liverpool hanya akan butuh maksimal enam poin dari sembilan laga yang tersisa untuk menjadi kampiun musim ini.

Liverpool bahkan bisa berselebrasi lebih cepat seandainya berhasil mengalahkan rival sekotanya, Everton, di laga pertama pada 21 Juni mendatang, dan Man City menderita kekalahan di kandang dari Arsenal yang bermain empat hari lebih awal.

Persiapan juara Liverpool tampaknya sudah dilakukan di luar klub. Dikutip Mirror, sebuah cuplikan video di Instagram mengklaim bahwa nama Liverpool sudah diukir di trofi Premier League.

Sebuah potongan video yang diunggah oleh akun Cheekysporinsta memperlihatkan trofi tersebut sudah dihias dengan pita merah yang mewakili warna Liverpool. Sedangkan tulisan "2019 20 Liverpool" ada di bagian belakang piala.

[Gambas:Instagram]

Meskipun - tidak bisa dipungkiri - Liverpool tidak terelakkan untuk menjadi juara musim ini, sejumlah penggemar meyakini bahwa trofi itu bukan trofi yang dipakai Premier League.

"Palsu.. lihat di bagian depan dan trofinya terlihat terlalu kecil," tulis Shad595_

"Itu terlihat palsu," _.amaan.03 menyambar.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)