Arsenal Takluk di Laga Ujicoba, Ini Pembelaan Arteta

ADVERTISEMENT

Arsenal Takluk di Laga Ujicoba, Ini Pembelaan Arteta

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 11 Jun 2020 22:55 WIB
Arsenal vs Brentford
Arsenal kalah 2-3 dari Brentford. Foto: Twitter @BrentfordFC
London -

Arsenal ditaklukkan Brentford 2-3 dalam ujicoba jelang dilanjutkannya Premier League musim ini. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, menyebut dirinya melakukan banyak penyesuaian di laga itu.

Bermain di Emirates Stadium, Rabu (10/6/2020), tuan rumah cuma bisa mencetak gol lewat Joe Willock dan Alexandre Lacazette. Sedangkan lawannya yang berasal dari divisi Championship sukses membobol Arsenal tiga kali lewat Tarique Fosu, Halil Dervisoglu, dan Shandon Baptiste.

Hal ini menjadi alarm buat Mesut Oezil dkk. Padahal, empat hari sebelumnya mereka berhasil membantai Charlton Athletic 6-0.

Namun Arteta tak risau dengan hasil tersebut. Baginya, yang terpenting kondisi para pemainnya terus membaik dan bisa fit saat tampil menghadapi Manchester City di pekan ke-29 Liga Inggris, Kamis (18/6) pukul 02.15 dini hari WIB.

Mikel ArtetaPelatih Arsenal, Mikel Arteta (tengah). Foto: (Getty Images/Catherine Ivill)

"Kami mencoba hal-hal yang berbeda di laga itu," kata Arteta kepada Sky Sports.

"Kami mencoba memberi kesempatan bermain untuk semua pemain, jadi jelas kami harus mengganti banyak pemain di dua ujicoba kami."

"Kemudian beradaptasi juga dengan stadion kosong, di mana kami takkan mendapat dukungan dari fans."

"Tapi situsinya bagus, kami bertanding dua kali, dan mulai mendapat ritme permainan. Kami sudah lama tak bermain, jadi kami mencoba membuat laga tadi layaknya pertandingan sungguhan," jelas eks asisten Pep Guardiola itu.



Simak Video "Arteta Ogah Bahas Ramsdale yang Ditendang Fans Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT