sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Jun 2020 07:20 WIB

Van Dijk Segera Jadi Pemain Bergaji Tertinggi dalam Sejarah Liverpool?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MADRID, SPAIN - JUNE 01: Virgil van Dijk of Liverpool lifts the Champions League Trophy following the UEFA Champions League Final between Tottenham Hotspur and Liverpool at Estadio Wanda Metropolitano on June 01, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images) Virgil van Dijk membantu Liverpool memenangi Liga Champions musim lalu. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Jakarta -

Virgil van Dijk menunjukkan pengaruh besarnya sejak diboyong Liverpool pada 2018. Ia dikabarkan akan mendapatkan kontrak baru usai gelar Premier League dikunci.

Liverpool menjadikan Van Dijk bek termahal di dunia saat memboyongnya dari Southampton seharga 75 juta paun pada 2018 lalu. Tapi uang itu tak sia-sia dikeluarkan 'Si Merah' mengingat Van Dijk pada prosesnya membawa mereka juara Liga Champions.

Skuad besutan Juergen Klopp juga tinggal berjarak dua kemenangan dari gelar Premier League pertama dalam sejarah Liverpool, usai musim lalu harus puas jadi runner-up. Nah, titel Liga Inggris nanti kabarnya bakal turut meghadirkan kontrak baru buat Van Dijk, sebagaimana diklaim The Sun.

Liverpool disebut-sebut akan menyodorinya kontrak anyar berdurasi lima tahun, dengan gaji per pekan mencapai 220 ribu paun. Itu bakal menjadikan bek 28 tahun tersebut pemain bergaji terbesar dalam sejarah Liverpool.

Kontrak ini salah satunya bertujuan mengamankan Van Dijk dari godaan klub-klub top lain yang mengintai, seperti Paris Saint-Germain. Van Dijk di lain sisi masih merasa nyaman di Liverpool dan tak punya desakan untuk pindah.

Pembaruan kontrak ini pula yang diduga memengaruhi kebijakan Liverpool di bursa transfer. Sebelumnya mereka melewatkan kesempatan untuk merekrut Timo Werner dari RB Leipzig seharga 54 juta euro, yang pada akhirnya dimanfaatkan oleh Chelsea.

Kontrak Van Dijk saat ini berakhir pada Juni 2023 mendatang. Pemain internasional Belanda itu dilaporkan menerima gaji 180 ribu paun per pekan, yang cuma kalah dari Mohamed Salah (200 ribu paun).



Simak Video "Kata Van Dijk Mengapa Liverpool Sulit Dibobol"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com