sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Jun 2020 17:19 WIB

Final Piala FA Ganti Nama demi Kampanye Kesehatan Mental

Bayu Baskoro - detikSport
Trofi Piala FA 2020 di Stadion Wembley, London, dengan pita Heads Up FA Cup Final. Final Piala FA 2020 berganti nama menjadi Heads Up FA Cup Final. (Foto: Twitter @EmiratesFACup)
London -

Final Piala FA musim ini akan berganti nama menjadi Heads Up FA Cup Final. Hal itu dilakukan sebagai kampanye peningkatan kesadaran kesehatan mental.

Pergantian nama itu disampaikan Presiden Federasi Sepakbola Inggris (FA), Pangeran William. FA bekerja sama dengan organisasi amal Heads Together yang bergerak di bidang penanganan kesehatan mental di Inggris.

Pangeran William diketahui cukup aktif mengkampanyekan isu-isu kesehatan mental di Inggris. Cucu dari Ratu Elizabeth II itu berharap Piala FA bisa digunakan buat membantu pecinta sepakbola, terutama yang memiliki masalah kesehatan mental, di tengah situasi sulit selama pandemi virus Corona.



"Langkah ini cukup tepat mengingat apa yang kita semua lalui dengan pandemi saat ini [COVID-19]. Saya pikir itu akan berdampak banyak di masyarakat, tidak hanya di sepakbola, namun berkaitan juga dengan hal kesehatan mental masyarakat," kata Pangeran William, dilansir dari laman resmi FA.

"Saya berharap Piala FA bisa memberikan dukungannya buat masyarakat saat ini," ujarnya.

Pergantian nama final itu juga mendapat persetujuan dari Emirates, sponsor utama Piala FA sejak tahun 2015. Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, CEO grup Emirates, menyambut positif kampanye yang digalakkan terkait kesadaran kesehatan mental.

"Kami senang dan merasa terhormat dapat menyumbangkan penggunaan gelar Piala FA kami dan menggunakan platform ini buat meningkatkan kesadaran untuk tujuan yang penting. Dengan tantangan yang dihadapi dunia tahun ini, hal tersebut lebih relevan bagi kami buat memberi informasi dan menyatukan masyarakat tentang kesejahteraan mental," Al Maktoum mengungkapkan.

Final Piala FA musim 2019/2020 rencananya akan digelar pada 1 Agustus di Stadion Wembley. Saat ini, kompetisi baru mencapai babak perempatfinal yang akan diselenggarakan pada 27-28 Juni, dengan semifinal digelar 18-19 Juli.



Simak Video "Final Piala FA 2020: Aubameyang Si Penentu"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com