sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 14 Jun 2020 07:15 WIB

Pogba-Rashford Kembali, Ferdinand Jagokan MU Finis Empat Besar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 13:  Paul Pogba of Manchester United celebrates after scoring his teams second goal from a penalty with team mate Marcus Rashford during the Premier League match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on April 13, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Kembalinya Paul Pogba dan Marcus Rashford diyakini memperbesar peluang MU finis empat besar. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Rio Ferdinand menjagokan Manchester United finis empat besar di Premier League musim ini. Salah satu sebabnya: Paul Pogba dan Marcus Rashford kembali fit.

MU saat ini ada di posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 45 poin dari 29 laga. 'Setan Merah' tertinggal tiga poin dari Chelsea di urutan empat.

Tapi saingan MU tentu saja bukan cuma Chelsea. Masih ada Wolverhampton Wanderers, Sheffield United, Tottenham Hotspur, hingga Arsenal yang berupaya merangsek ke zona Liga Champions.

MU musim lalu sudah gagal finis empat besar, menuntaskan musim di posisi enam. Kali ini Ferdinand yakin hal itu tak terulang.

Kembalinya Pogba dari masalah pergelangan kaki yang mengganggu sepanjang musim akan memperkuat tim. Begitu juga Rashford yang pulih dari cedera punggung, yang dialaminya pada Januari lalu.

Hadirnya dua pemain ini cuma akan memperbesar peluang MU melanjutkan rangkaian bagus sebelum musim ditangguhkan akibat pandemi. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu sempat merangkai 11 laga tanpa kekalahan (8 menang, 3 imbang) di seluruh kompetisi.

"Saya percaya merasa seharusnya bisa finis empat besar, dengan skuad itu mereka harus bisa. Paul Pogba fit lagi, sebagaimana Marcus Rashford, ada kabar bahwa Pogba tampak sangat bagus di latihan," kata Ferdinand kepada The Sun, seperti dikutip Metro.

"Dia dan Bruno Fernandes bisa membentuk kerja sama lini tengah yang produktif dalam pola tiga gelandang, dengan seseorang seperti Scott McTominay. Jangan lupa United sebelumnya dalam laju bagus ketika musim ditangguhkan, dan baru mengalahkan Manchester City tak lama setelah menang di Chelsea."

"Mereka belum kalah dalam kira-kira 10 laga dan tanda-tanda manajemen yang bagus dari Ole mulai membuahkan hasil sekarang. Saya tak pernah kehilangan keyakinan terhadap Ole terlepas dari seluruh kritik yang didapatkannya."

"Saya percaya padanya dan kalau dia berhasil finis empat besar, dia bakal sudah bekerja dengan bagus. Dia juga masih punya Liga Europa untuk dikejar kalau kita bisa melanjutkan kompetisi itu lagi," ujarnya.



Simak Video "Man United dan Barcelona Tertarik The New Paul Pogba"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com