Analogi Sofa di Ruang Tamu untuk Kondisi Alexis Sanchez di MU

ADVERTISEMENT

Analogi Sofa di Ruang Tamu untuk Kondisi Alexis Sanchez di MU

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 14 Jun 2020 20:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 02: Alexis Sanchez of Manchester United reacts during the Premier League match between Manchester United and Southampton FC at Old Trafford on March 02, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Alexis Sanchez saat di Manchester United. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester -

Apakah masih ada tempat untuk Alexis Sanchez di Manchester United? Manajer Ole Gunnar Solskjaer menjelaskannya lewat sebuah analogi sofa di ruang tamu.

Sejak dibeli dari Arsenal pada musim dingin 2018, performa Sanchez tak kunjung meningkat di MU. Baru bermain 45 kali dan mencetak 5 gol, pemain yang juga sempat berseragam Udinese dan Barcelona itu dipinjamkan ke Inter sejak musim panas 2019.

Kontrak peminjamannya di Inter akan habis saat musim 2019/2020 berakhir. Artinya, Sanchez harus segera kembali ke Manchester.

Solskjaer menyiratkan, dirinya sudah puas dengan tim saat ini. Namun, ia tak menampik jika ada pemain berkualitas yang bisa bergabung ke MU pada musim panas ini.

"Tentu saja ada tempat untuk pemain bagus di tim ini. Lihat saja apa yang akan kami dapatkan di akhir musim, sebab kami merasa skuad ini sudah mengesankan. Kami merasa sedang menuju ke arah sesuatu," katanya, seperti dilansir Daily Star.

"Itu tergantung para pemain sendiri, apakah mereka akan bermain baik di sini. Ada banyak pembicaraan soal siapa yang masuk dan keluar, dan itu cuma tentang bagaimana membangun tim ini," jelasnya.

Terkait Sanchez, Solskjaer menyiratkan bahwa pemain 31 tahun itu memang tak cocok di Old Trafford. Ia membuat analogi sofa di ruang tamu untuk menjelaskannya.

"Terkadang, ketika anda mendekorasi ruang tamu, itu terlihat kursi atau sofa yang bagus. Tapi mungkin itu tidak akan cocok dengan sekitarnya," jelasnya.

"Bagi kami yang memikirkan gelar besar, fokus kami adalah menyelesaikan liga musim ini," jelasnya.

Di Inter, performa Sanchez juga masih naik turun. Ia baru membuat 16 penampilan dan satu gol, karena diusik cedera dan sempat mendapat kartu merah. Terkahir, ia diturunkan dari bangku cadangan saat Inter disingkirkan Napoli di semifinal Coppa Italia.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)

ADVERTISEMENT