ADVERTISEMENT

Tenang, Masa Depan Aubameyang Tetap di Arsenal, kok

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 16 Jun 2020 05:40 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 27: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal FC celebrates after scoring his teams first goal in extra-time during the UEFA Europa League round of 32 second leg match between Arsenal FC and Olympiacos FC at Emirates Stadium on February 27, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Mikel Arteta optimis Pierre-Emerick Aubameyang akan memperpanjang kontraknya di Arsenal (Foto: Julian Finney/Getty Images)
london -

Mikel Arteta optimis Pierre-Emerick Aubameyang akan bertahan di Emirates Stadium.Meski, Masa depannya di Meriam London hingga kini masih belum jelas.

Kontrak Aubameyang di Arsenal hanya tersisa satu tahun lagi hingga Juni 2021. Meski begitu, hingga kini belum ada tanda-tanda penyerang asal Gabon ini bakal menandatangani kontrak baru.

Hal ini tentu membuat para fan The Gunner cemas. Mengingat, Aubameyang adalah mesin gol Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Di musim ini, ia telah membuat 20 gol dari 32 laga.

Kecemasan para fan Arsenal akan masa depan Aubameyang berusaha diredakan oleh Arteta yang merupakan manajer Arsenal. Ia yakin Arsenal bakal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan mantan penyerang Borussia Dortmund ini.

"Kami telah banyak berdiskusi dengan Pierre bersama keluarga dan agennya. Saya cukup positif kami dapat menemukan kesepakatan yang baik untuk semua pihak," kata Arteta.

"Ini tanggung jawab kita untuk membuatnya merasa mengambil langkah yang tepat untuk kelanjutan kariernya. Untuk melakukannya, kita harus membuatnya merasa dihargai," ungkap Arteta dikutip dari Sky Sports.

"Dia perlu merasa milik kita dan kita menginginkannya. Dia benar-benar perlu percaya bahwa klub ini akan berkembang seperti yang kita inginkan dan dia menjadi pemain kunci.

Keyakinan manajer asal Spanyol ini didasari karena ia merasa Aubameyang bahagia di Emirates Stadium. Arteta menilai Aubameyang belum mendapatkan kontrak baru karena pihak Arsenal dan pemain 30 tahun ini belum menemukan waktu yang tepat untuk menjalin kesepakatan.

"Saya sangat senang dengan penampilan dan sikapnya. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya dan kami bisa berdiskusi soal banyak hal. Saya rasa dia sangat senang di sini," jelas Arteta menambahkan.

"Kami ingin melakukan banyak hal lebih cepat tetapi terhalang waktu untuk menjalin komunikasi. Hal ini membawa banyak ketidakpastian."



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT