sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jun 2020 07:20 WIB

Coutinho Siap Pangkas Gaji agar Bisa Kembali ke Liverpool?

Putra Rusdi K - detikSport
Bayern Munichs Brazilian midfielder Philippe Coutinho reacts during the German first division Bundesliga football match FC Bayern Munich vs TSG 1899 Hoffenheim in Munich, southern Germany, on October 5, 2019. (Photo by Christof STACHE / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Philippe Coutinho dilaporkan siap potong gaji demi bisa balik ke Liverpool (Foto: Christof STACHE / AFP)
Munich -

Philippe Coutinho dikabarkan ingin kembali bermain untuk Liverpool. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, ia bahkan disebut rela untuk memangkas gajinya.

Coutinho tengah berada di persimpangan karier. Ini terjadi setelah Bayern Munich yang meminjam Coutinho dari Barcelona memutuskan tak mempermanenkannya.

Performa Coutinho bersama Die Rotten sebenarnya tak terlalu buruk dengan torehan sembilan gol dan delapan assist dari 32 laga. Namun, ia kini tengah dibekap cedera pergelangan kaki yang sepertinya jadi pertimbangan Bayern untuk tak menebusnya.

Sementara, Barcelona tampaknya sudah tak membutuhkan tenaga pemain asal Brasil ini. Blaugrana dilaporkan akan melepas Coutinho dengan nilai transfer 80 juta euro.

Chelsea sempat mencuat sebagai klub yang disebut bakal memboyong pemain 28 tahun ini. Namun, gosip tersebut kemudian menguap seiring dengan kabar bahwa The Blues lebih fokus memburu Timo Werner dari RB Leipzig.

Kabar terbaru kini menyebut Coutinho kini berhasrat kembali berseragam Liverpool. Coutinho sebelum merapat ke Barcelona musim panas 2018 lalu, memang adalah pujuan publik Anfield.

Ia membela Liverpool dari rentang 2013-2018. Coutinho mencatatkan 201 penampilan bersama Si Merah dengan torehan 54 gol.

Menurut Marca, Coutinho bahkan dikabarkan sudah berbicara dengan Juergen Klopp. Ia juga bersedia memangkas gajinya demi bisa bermain di klub asal Merseyside ini.

Gaji Coutinho saat ini berkisar 240 ribu paun per pekan (Rp 4,37 miliar) per pekan. Jumlah tersebut terbilang besar dan jelas bakal sulit dituruti oleh Liverpool.



Simak Video "Coutinho Ngebet Balik ke Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com