sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jun 2020 07:40 WIB

Hasil LaLiga: Tertahan oleh Levante, Sevilla Gagal Dekati Madrid

Putra Rusdi K - detikSport
BENIDORM, SPAIN - JUNE 15: Suso of SevillaFC tackles Gonzalo Melero of Levante UD during the Liga match between Levante UD and Sevilla FC at Estadio Camilo Cano on June 15, 2020 in Benidorm, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Levante vs Sevilla di pekan ke-29 LaLiga berakhir imbang 1-1 (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Valencia -

Gol bunuh diri di menit akhir membuat Sevilla harus puas bermain imbang 1-1 dengan Levante. Tambahan satu angka membuat mereka gagal mendekati Real Madrid

Sevilla bertandang ke Estadio Camilo Cano untuk menghadapi Levante, Selasa (16/6/2020) dini hari WIB. Duel ini menjadi laga pembuka pekan ke-29 LaLiga.

Tim tamu tampil lebih dominan di laga ini dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola. Meski begitu, Sevilla gagal mencetak gol di 45 menit babak pertama, begitu pula dengan Levante.

Skor 0-0 menutup separuh pertama laga. Pasca jeda, Sevilla langsung menggebrak.

Hasilnya belum genap satu menit laga babak kedua berjalan, mereka sudah mampu mencetak gol. Umpan Munir El Haddadi dituntaskan dengan baik oleh Luuk de Jong. Skor 1-0 untuk keunggulan pasukan Julen Lopetegui.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata Sevilla harus bunyar tiga menit jelang laga berakhir. Kesalahan kiper Tomas Vaclik dalam mengantisipasi umpan silang Juan Miramon harus dibayar mahal.

Bola tepisan Vaclik mengenai rekan setimnya, Diego Carlos sehingga bergulir ke gawangnya sendiri. Skor imbang 1-1 menutup laga ini.

Kegagalan meraih angka penuh atas Levante, membuat Sevilla gagal mendekati Real Madrid yang berada urutan kedua. Tim asal Andalusia ini mengumpulkan 51 angka di posisi ketiga. Mereka tertinggal delapan angka dari El Real.

Sementara untuk Levante, tambahan satu angka membuat tetangga Valencia ini berada di peringkat ke-12 dengan 35 laga.

Hasil imbang juga menghiasi laga lainnya antara Real Betis dan Granada. Pertandingan yang berlangsung di Benito Villamarin ini berakhir imbang 2-2.

Betis tertinggal lebih dulu lewat Carlos Fernandez di babak pertama. Di 10 menit terakhir laga, tuan rumah membalikkan keadaan melalui penalti Sergi Canales dan Cristian Tello. Granada mampu memaksakan hasil imbang lewat gol Robeto Soldado di pengujung laga.

Hasil imbang ini membuat Betis di peringkat ke-13 dengan 34 angka, sedangkan Granada di peringkat ke-8 usai mengoleksi 42 poin.

[Gambas:Opta]



Simak Video "LaLiga Mulai Lagi 11 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com