sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jun 2020 15:00 WIB

Premier League Langsung Panas: Manchester City Vs Arsenal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 15: Sead Kolasinac of Arsenal is challenged by Rodrigo of Manchester City during the Premier League match between Arsenal FC and Manchester City at Emirates Stadium on December 15, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Liga Inggris 2019/2020 dimulai lagi, langsung dipanaskan Manchester City vs Arsenal (Julian Finney/Getty Images)
Jakarta -

Premier League bergulir lagi akhir pekan ini setelah tiga bulan berhenti. Duel panas langsung tercipta antara Manchester City kontra Arsenal.

Pandemi virus corona membuat Premier League dan liga-liga top Eropanya lainnya ditangguhkan. Setelah melalui perdebatan panjang, Premier League akhirnya diizinkan untuk bergulir lagi meski dengan protokol ketat kesehatan.

Saat dihentikan, Premier League sudah melewati 29 pekan dengan Liverpool ada di puncak klasemen berbekal 82 poin, unggul 25 poin atas City di posisi kedua. Dengan kondisi seperti ini, Liverpool hanya butuh dua kemenangan untuk mengunci gelar juara Premier League pertamanya.

Gelar itu bahkan bisa datang lebih cepat jika Liverpool bisa mengalahkan Everton akhir pekan ini. Syaratnya City kalah saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB besok.

Laga itu bersama Sheffield United versus Aston Villa adalah dua laga tunda karena dihelatnya final Piala Liga Inggris Februari lalu. City tentu tak ingin kalah dan membiarkan Liverpool berpesta lebih cepat.



City bermodalkan rekor bagus atas Arsenal tentu ingin meraih tiga poin demi menjaga juga posisi kedua dari kejaran Leicester City. Sementara itu, Arsenal juga ingin menang karena satu-satunya peluang lolos ke Eropa hanya dari Premier League.

Sebab, Arsenal masih terdampar di posisi kesembilan klasemen dengan 40 poin, selisih delapan angka dari Chelsea di posisi keempat dan tiga angka dari posisi keenam klasemen Premier League.

Bisakah Arsenal menjegal City dan memuluskan langkah Liverpool menuju tangga juara? Kita tunggu saja. Sementara itu Sheffield akan mengawali langkahnya untuk bisa lolos ke Eropa dengan menghadapi Aston Villa.

Melihat Villa yang kini berada di posisi ke-19 klasemen, Sheffield tentunya tak kesulitan meraih tiga angka di Villa Park untuk naik ke lima besar.



Simak Video "Man City Vs Arsenal, Duel Guru-Murid Guardiola dan Arteta"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com