sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jun 2020 23:05 WIB

Werner Datang, Chelsea Jadi Pemain Besar Lagi di Persaingan Gelar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Leipzigs German forward Timo Werner reacts after his goal was called offside during the UEFA Champions League football match between RB Leipzig and Tottenham Hotspur, in Leipzig, eastern Germany on March 10, 2020. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP) Timo Werner selangkah lagi gabung Chelsea. (Foto: ODD ANDERSEN/AFP)
Jakarta -

Chelsea sudah langsung mengemban ekspektasi besar bahkan ketika transfer Timo Werner belum tuntas. Klub asal London itu dijagokan kembali ke persaingan gelar.

Chelsea dikabarkan tinggal selangkah lagi merekrut Timo Werner dari RB Leipzig. Penyerang 24 tahun itu punya klausul rilis sebesar 54 juta paun.

Jika betul bergabung, Werner akan menyusul Hakim Ziyech yang transfernya sudah dituntaskan Chelsea sejak Februari lalu. Ziyech diboyong dari Ajax seharga 40 juta euro.

Hadirnya Werner diprediksi mengangkat performa Chelsea. Selama empat musim bersama Leipzig, Werner sudah membuktikan ketajamannya dengan membukukan 92 gol dari 156 pertandingan di seluruh ajang.

Mantan penyerang Arsenal Paul Merson percaya perekrutan Werner akan jadi momentum kembalinya Chelsea ke persaingan teratas Liga Inggris. Dalam empat tahun ke depan, tim milik Roman Abramovich itu diperkirakan akan juara.

"Ini adalah tim Chelsea yang muda. Werner baru 24 tahun, Hakim Ziyech itu 27 tahun. Para pemain muda yang sudah ada di sana cuma akan membaik," tulis Merson dalam kolom di Starsport, dikutip Metro.

"Tapi Werner adalah seorang pengubah permainan. Dia perekrutan besar. Kalau Anda melihat bagaimana Chelsea bermain, mereka suka melakukan serangan balik cepat, dan dia punya kecepatan."

"Dengan Werner, saya rasa Chelsea menjadi pemain besar lagi, di waktu yang tepat. Saya akan terkejut kalau mereka tidak memenangi titel dalam empat tahun ke depan," imbuhnya.



Simak Video "Chelsea Aktifkan Klausul Rilis Timo Werner 60 Juta Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com