sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jun 2020 21:26 WIB

Hector Bellerin Janjikan Tanam 3.000 Pohon Tiap Kali Arsenal Menang

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 02:  Hector Bellerin of Arsenal warms up prior to the Premier League match between Arsenal and Manchester United at Emirates Stadium on December 2, 2017 in London, England.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Bek Arsenal, Hector Bellerin, menunjukkan kepeduliannya terhadap isu lingkungan (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
London -

Bek Arsenal, Hector Bellerin, menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungan. Bellerin berjanji menanam 3.000 pohon untuk setiap kemenangan Arsenal di sisa musim.

Bellerin bekerja sama dengan sebuah organisasi lingkungan, One Tree Planted. Organinsasi tersebut mengusung misi penghijauan global serta menciptakan iklim yang lebih sehat.

Proyek ini nantinya akan membantu reboisasi hutan Amazon. Menurut studi terbaru, sekitar 4.500 hektar hutan terpangkas setiap jamnya.

"Sebagai bocah yang tumbuh di Barcelona, saya menghabiskan banyak waktu dengan kakek di kebunnya dengan menanam pohon dan bermain di hutan, jadi ini adalah masalah yang sangat dekat dengan saya," ujar Bellerin seperti dilansir talkSPORT.

"Ketika saya melihat kerja luar biasa dari One Tree Planted, bukan cuma menanam pohon tapi juga di dalam komunitas, saya tahu saya ingin terlibat di sini."

"Saya harap dengan melakukan ini dan menggunakan platform saya, yang lain akan melihat betapa pentingnya memelihara bumi kita dan berdonasi ke gerakan yang benar-benar berdampak ke kita semua," katanya.

Bellerin memang punya perhatian terhadap isu lingkungan. Pesepakbola asal Spanyol itu sebelumnya pernah menyerukan bahaya penggunaan plastik sekali pakai.

Sementara itu, Arsenal masih menyisakan 10 pertandingan di Premier League. The Gunners juga masih bertahan di Piala FA.



Simak Video "Tottenham Hotspur Vs Arsenal: The Gunners Keok 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com