Arsenal-Nya Arteta Apes di Etihad Stadium

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 18 Jun 2020 08:18 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 17: Matteo Guendouzi of Arsenal holds off Kyle Walker of Manchester City during the Premier League match between Manchester City and Arsenal FC at Etihad Stadium on June 17, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Arsenal dihajar 0-3 oleh Manchester City. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Arsenal mengalami kekalahan 0-3 dari Manchester City. Manajer Mikel Arteta merunut beberapa kesialan The Gunners dalam laga itu.

Arsenal bertandang ke markas City dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (18/6/2020) dinihari WIB. Bermain di Etihad Stadium, Meriam London mengalami nasib sial di awal laga.

Granit Xhaka mengalami cedera engkel di menit keempat hingga harus digantikan oleh Dani Ceballos. Petaka kembali menimpa Arsenal di menit ke-24. Kali ini, Pablo Mari yang cedera, sehingga harus digantikan David Luiz.

Arsenal berhasil mengimbangi City sebelum ada dua pergantian pemain yang cedera. Setidaknya sampai periode waktu 25 menit awal, Arsenal melepas dua tembakan, sama seperti The Citizens.

Selepas itu menjadi bencana untuk Arsenal. Gawang Bernd Leno dibobol Raheem Sterling jelang turun minum.

Lima menit saat babak kedua berjalan, Arsenal kembali mengalami nasib sial. David Luiz diganjar kartu merah langsung usai melanggar Riyad Mahrez alhasi, Arsenal dikenai penalti. Kevin De Bruyne maju sebagai eksekutor dan berhasil mengubah skor menjadi 2-0 untuk City.

Kalah jumlah pemain, Arsenal tak bisa berbuat banyak. City malah mampu menambah gol ketiga lewat Phil Foden. TIga gol tim asuhan Pep Guardiola bisa disaksikan dalam highlight di Mola TV dengan mengakses link ini.

"Semuanya dimulai dengan cara yang sangat sulit ketika kami kehilangan Granit. Kami memiliki momen dalam 30 menit pertama, kami benar-benar bersaing untuk pertandingan, dan kami menempatkan mereka dalam masalah," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Setelah itu, tepat sebelum babak pertama kami kebobolan dari kesalahan individu. Setelah itu kartu merah dan penalti membuat jalan kami terjal untuk melawan lawan seperti City. Bermain dengan 10 pemain selama 45 menit adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan," Arteta melanjutkan.

Sebelum kekalahan pahit ini, Arteta sudah bikin Arsenal tak terkalahkan di delapan laga Liga Inggris secara beruntun. Rinciannya empat kemenangan dan empat imbang.

"Kami harus mulai memenangkan pertandingan lagi secepat mungkin. Kami harus melihat siapa punya kesempatan menjadi starter setelah cedera yang kita dapatkan malam ini," tegasnya.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)