Gebuk Arsenal, Guardiola Puas dengan Man City

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 18 Jun 2020 10:10 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 17: Pep Guardiola, Manager of Manchester City gives his team instructions in the water break during the Premier League match between Manchester City and Arsenal FC at Etihad Stadium on June 17, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester City menang telak 3-0 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal 3-0. Hasil ini membuat Pep Guardiola puas, sebab sebelumnya dia tak bisa menebak apa yang terjadi setelah kompetisi berhenti tiga bulan.

Liga Inggris telah kembali bergulir. Sebelumnya kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona dan pada saat itu The Citizens menelan kekalahan 0-2 dari Manchester United.

Tiga bulan tak ada roda kompetisi yang bergulir. Para pemain bahkan selama dua bulan diminta latihan di rumah masing-masing.

Saat kompetisi bergulir, City langsung berhadapan dengan Arsenal di Etihad Stadium, Kamis (18/6/2020), dinihari WIB. Meriam London sedang dalam trek oke di bawah arahan Mikel Arteta dengan delapan laga beruntun tanpa kekalahan: empat menang dan empat imbang.

Nah, City pada akhirnya bisa memutus tren bagus Arsenal dengan kemenangan 3-0, highlight pertandingannya bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini. Guardiola juga puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Kami memiliki rasa hormat yang luar biasa untuk Arsenal, karena kami tahu persis apa yang ingin mereka lakukan, tetapi itu adalah misteri bagaimana tim bekerja setelah libur lebih dari dua bulan," kata Guardiola seperti dikutip dari situs resmi City.

"Menit-menit pertama pertandingan adalah gambaran dari dua bulan libur. Setelah itu kami menikmatinya, mengatur permainan dan memiliki peluang. Kami beruntung mencetak gol pertama di akhir babak pertama dan selanjutnya dapat penalti dan (lawan) kartu merah, itu jauh lebih mudah," sambungnya.

"Secara umum, setelah dua bulan Anda tidak tahu bagaimana perasaan tim. Kami membuat kinerja yang bagus melawan tim yang bagus," Guardiola menegaskan.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)