sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jun 2020 13:40 WIB

Pesan Cinta Liverpool untuk Marcus Rashford

Adhi Prasetya - detikSport
WATFORD, ENGLAND - DECEMBER 22:  Marcus Rashford of Manchester United applauds the fans after the Premier League match between Watford FC and Manchester United at Vicarage Road on December 22, 2019 in Watford, United Kingdom. (Photo by Dan Istitene/Getty Images) Rashford dipuji publik Inggris usai meminta pemerintah Inggris terus memberikan voucher makan siang untuk anak-anak Inggris. Foto: Getty Images/Dan Istitene
Liverpool -

Aksi sosial Marcus Rashford untuk anak-anak Inggris menuai pujian banyak kalangan. Liverpool pun ikut mendukung sikap penyerang Manchester United itu.

Diketahui, Rashford mengirim surat terbuka untuk anggota parlemen Inggris pada 14 Juni lalu, setelah pemerintah memutuskan untuk tak memberi voucher makan gratis untuk sekitar 1,3 juta anak usia sekolah di Inggris selama libur musim panas.

Kebijakan itu ditentang Rashford karena bisa membuat seperempat dari anak-anak itu terancam kelaparan karena orang tua mereka tak mampu menyediakan makanan karena keterbatasan ekonomi.

Setelah surat itu di-publish Rashford di media sosial, dukungan untuknya mengalir deras. Pada 16 Juni, Perdana Menteri Boris Johnson lewat juru bicaranya akhirnya mengumumkan pembatalan kebijakan itu.

Sebagai gantinya, pemerintah pun menggelontorkan 120 juta Pound untuk mendanai makan siang anak usia sekolah Inggris selama musim panas. Rashford pun dianggap memiliki andil luar biasa akan perubahan kebijakan ini.

Pujian datang bertubi-tubi dari banyak pihak, tak terkecuali Liverpool. Lewat media sosial, The Reds menyebut Rashford seorang panutan yang perlu dicontoh.

"Anak-anak di daerah kami mendapat manfaat yang besar karena aksi seorang teladan yang luar biasa ini. From Liverpool with love," tulis akun twitter resmi Liverpool, menyanjung sikap penyerang 22 tahun itu.



Aksi sosial Rashford tak hanya itu saja. Sebelumnya, ia sudah menggalang dana hingga 20 juta Pound bersama badan amal FareShare untuk memberikan makan kepada 2,8 juta anak sekolah di Inggris di masa pandemi COVID-19.



Simak Video "MU Vs Everton, Duel Tim yang Lagi Redup"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com