Tottenham Vs MU: Spurs Ungguli Setan Merah di Babak Pertama

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 20 Jun 2020 03:08 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 19:  Steven Bergwijn of Tottenham Hotspur celebrates after scoring his sides first goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Manchester United at Tottenham Hotspur Stadium on June 19, 2020 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Tottenham ungguli MU 1-0 di babak pertama. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Tottenham Hotspur memimpin 1-0 atas Manchester United pada babak I laga lanjutan Liga Inggris. Steven Bergwijn menjadi pembeda kedua tim.

Tottenham relatif lebih mengontrol dalam 45 menit pertama kontra MU di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Gol tercipta di menit ke-27, ketika Bergwijn melakukan tusukan dari tengah dan menaklukkan David de Gea.

Jalannya Pertandingan

Diawali dengan ritual berlutut sebagai dukungan terhadap pergerakan Black Lives Matter, pertandingan dimulai dengan Tottenham memegang kontrol. Tuan rumah berupaya menekan dari sisi kanan, salah satunya lewat tusukan Steven Bergwijn di menit ke-6 yang mana umpannya dipotong oleh Luke Shaw.

Tottenham kembali membangun serangan dari kanan pada menit ke-13, dengan Moussa Sissoko kemudian memindahkan bola ke Son Heung-min di sisi kiri. Son bergerak memotong ke tengah dan mencoba melepaskan tembakan, namun masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan David de Gea.

MU balas mengancam di menit ke-22. Bruno Fernandes mengirim umpan lambung yang gagal disapu dengan sempurna oleh Davinson Sanchez, bola jatuh di kaki Marcus Rashford dan disambar ke arah gawang. Bola masih bisa dihalau oleh Hugo Lloris.

MU melancarkan serangan cepat di menit ke-25 melalui Daniel James di sisi kanan. Umpan silangnya tak terlalu bagus, tapi bisa dikuasai Rashford di sisi kiri.

Rashford mengoper ke Fernandes yang menusuk dan coba diselesaikan gelandang Portugal itu dengan sepakan mendatar. Mudah saja untuk diantisipasi Lloris.

GOL! Tottenham memimpin di menit ke-27. Bola tendangan gawang dari Lloris gagal dikuasai MU meski mendapatkan sentuhan pertama. Aurier menyontek bola dan bergulir ke Steven Bergwijn yang kemudian melakukan solo run.

Bergwijn melewati adangan Harry Maguire dan kejaran Fred, hingga akhirnya menaklukkan De Gea dengan sepakan keras. Tottenham 1-0 MU.

MU nyaris membalas di menit ke-30 dari situasi bola mati. Fred mengirim umpan lambung dari kanan dan mengarah ke Rashford di depan gawang. Tapi penyerang MU itu gagal menyambut bola dan situasi dikendalikan oleh Tottenham.

[Gambas:Opta]

Peluang untuk Tottenham semenit berselang. Bergwijn lolos dari jebakan offside dan berlari di kanan, untuk kemudian melepaskan umpan silang ke Son di tiang jauh. Son yang leluasa menanduk bola menyasar pojok kanan gawang, tapi De Gea menebak arah dengan tepat dan menepisnya.

Tottenham meningkatkan tekanan ke MU ketika tamunya itu menguasai bola. 'Setan Merah' kesulitan mendapatkan ruang gerak di lapangan tengah.

Serangan dibangun Tottenham dari sisi kiri di menit ke-42. Umpan Lamela diterima Aurier, yang lantas meneruskannya ke Son. Son mencoba menembak tapi keburu diblok oleh bek MU. Dari sepak pojok yang dihasilkan, Harry Winks mendapatkan kesempatan yang cuma berakhir melambung.

Percobaan Aurier di menit ke-45 masih melebar. MU membalas lewat tendangan spekulasi Fernandes dari jarak jauh. Tendangannya tepat mengarah ke Lloris. Babak pertama berakhir untuk keunggulan tuan rumah.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Sanchez, Dier, Davies, Winks, Sissoko, Lamela, Son, Bergwijn, Kane

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Fred, McTominay, Fernandes, James, Martial, Rashford



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)