sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jun 2020 11:29 WIB

De Gea Blunder Melulu!

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - JUNE 19: David De Gea of Manchester United warms up while wearing a United Against Racism t-shirt prior to the Premier League match between Tottenham Hotspur and Manchester United at Tottenham Hotspur Stadium on June 19, 2020 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) David De Gea tercatat telah melakukan delapan blunder yang berakibat gawangnya kebobolan sejak musim lalu (Foto: (Getty Images/Shaun Botterill))
London -

David De Gea membuat kesalahan yang berbuah gol saat Manchester United bersua Tottenham Hotspur. Ia semakin akrab dengan blunder dalam dua musim terakhir.

Blunder De Gea pada laga kontra Tottenham di pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, terjadi saat ia gagal mengadang sepakan Steven Bergwijn. Kiper 29 tahun ini justru meninju bola masuk ke gawangnya yang membuat MU tertinggal lebih dulu.

Setan Merah kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Bruno Fernandes sehingga laga di Tottenham Hotspur Stadium ini berakhir 1-1. Cuplikan blunder De Gea dan gol-gol di laga ini bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Kesalahan De Gea di laga kontra Tottenham membuatnya kembali mendapat sorotan terkait kualitasnya yang dinilai telah menurun drastis. Kiper asal Spanyol tersebut memang mulai akrab dengan blunder.

Ini bukan kali pertama De Gea membuat blunder yang berujung kebobolan di musim 2019/2020. Dikutip dari data situs resmi Premier League, De Gea sudah membuat tiga blunder yang berakibat gol sebelum laga kontra Tottenham.

Tiga blunder tersebut terjadi kala De Gea gagal menahan sepakan Patrick van Aanholt saat MU kalah 1-2 dari Crystal Palace. Kemudian, ketika bola kirimannya membentur Dominik Calvert-Lewin di laga MU kontra Everton. Serta yang paling diingat saat The Red Devils jumpa Watford, De Gea gagal menangkap tembakan lemah dari Ismaila Sarr.

Jika dijumlah dengan blunder yang dilakukannya di musim lalu, Dea Gea telah menyebabkan MU kebobolan delapan kali akibat kesalahannya. Jumlah tersebut terbilang banyak untuk pemain yang berstatus sebagai peraih Premier League Golden Gloves 2017/2018.

Mantan kiper Atletico Madrid ini tentu harus segera memperbaiki penampilannya. Jika tidak bukan tak mungkin, ia bakal terdepak dari Old Trafford.



Simak Video "Saatnya De Gea Lengser dari Kiper Utama MU"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com