Preview Man City Vs Burnley: Guardiola Dominan atas The Clarets

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 22 Jun 2020 19:20 WIB
Soccer Football - Premier League - Burnley vs Manchester City - Turf Moor, Burnley, Britain - February 3, 2018   Manchester City manager Pep Guardiola gestures   REUTERS/Andrew Yates    EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or
Pep Guardiola mempunyai rekor bagus saat Manchester City melawan Burnley. (Foto: Reuters/Andrew Yates)
Jakarta -

Manchester City melawan Burnley di pekan ke-30 Liga Inggris. Berikut ini data-fakta saat The Citizens berhadapan dengan The Clarets.

Di Etihad Stadium, Selasa (23/6/2020) pukul 2.00 dini hari WIB, City vs Burnley digelar. Pertandingan itu disiarkan langsung oleh Mola TV, bisa disaksikan lewat link ini.

Opta melansir data-fakta mengenai City vs Burnley. Berikut ini uraiannya.

1. Manchester City memetik kemenangan dalam lima laga kandang melawan Burnley di semua kompetisi saat dilatih Pep Guardiola. Mereka membukukan 19 gol dan hanya kebobolan dua gol.

2. Burnley puasa kemenangan dalam 15 lawatan ke kandang Manchester City. Rinciannya, ada enam hasil imbang dan sembilan kekalahan yang mereka dapatkan.

3. Man City mempunyai rekor bagus saat menjalani laga Premier League di hari Senin. Ada tujuh kemenangan dalam delapan laga, satu laga City lainnya selesai imbang.

4. Man City setiaknya mencetak dua gol dalam 10 pertandingan kandang melawan Burnley di semua kompetisi. Ada tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang, City juga membukukan 36 gol.

5. Di semua kompetisi, kiper Burnley, Nick Pope, sudah kebobolan 17 gol saat bertemu dengan City.

6. Striker Ciry, Sergio Aguero, sudah mencetak sembilan gol dalam sembilan kali tampil melawan Burnley di semua kompetisi. Saat berlaga di kandang, membukukan gol di semua lima laga melawan Burnley. Rata-rata, Aguero membukukan gol setiap 47 menit saat melawan Burnley.

7. Man City menjadi mimpi buruk untuk manajer Burnley, Sean Dyche. Dalam delapan pertemuan di semua kompetisi, dia menelan kekalahan. Ada satu catatan yang lebih buruk, Dyche tumbang 10 kali dari Arsenal.

8. Guariola digdaya saat beradu taktik dengan manajer asal Inggris. Dalam 18 pertandinan kandang di Liga Inggris, manajer asal Spanyol itu menang 16 kali. Laga lainnya selesai sekali imbang dan sekali tumbang,



Simak Video "Tandang ke Etihad, Dortmund Belajar dari Leicester Saat Jamu Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)