9 Data dan Fakta Kemenangan Man City Kontra Burnley

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 23 Jun 2020 06:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 22: Phil Foden of Manchester City celebrates after scoring his teams fifth goal during the Premier League match between Manchester City and Burnley FC at Etihad Stadium on June 22, 2020 in Manchester, England. Football stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venus resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
9 data dan fakta usai laga Manchester City vs Burnley. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Manchester City menang besar lima gol tanpa balas atas Burnley dini hari tadi. Berikut ini sembilan data dan fakta kemenangan The Citizens atas The Clarets.

Pekan ke-30 Liga Inggris mempertemukan Man City vs Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Highlight dua tim itu bisa disaksikan di Mola TV melalui link ini.

Skuat asuhan Pep Guardiola itu sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol Phil Foden di menit ke-22. Riyad Mahrez mencetak dua gol pada menit ke-42, serta melalui tendangan penalti sebelum turun minum.

Pada babak kedua, tim tuan rumah menambah dua gol tambahan via David Silva di menit ke-51 dan gol kedua Foden pada menit ke-63. Pertandingan berakhir dengan kemenangan City 5-0.

Berikut ini adalah data dan fakta dari laga Man City vs Burnley seperti dirangkum Opta:

- Manchester City sudah mencetak lebih dari 5 gol dalam 17 kesempatan berbeda di Liga Inggris sejak Pep Guardiola bergabung di musim 2016/2017; Jumlah itu lebih banyak delapan kali ketimbang tim lainnya.

- Burnley menderita margin kekalahan terbesar mereka di Premier League (5). Sebelumnya, rekor kebobolan mereka lebih banyak satu gol, yakni saat keok 1-6 dari Man City pada April 2010.

- Pep Guardiola membuat delapan perubahan di starting line up Manchester City melawan Burnley, membuatnya total melakukan 105 perubahan di Premier League musim ini; 25 kali lebih banyak ketimbang tim lain.

- Burnley adalah tim pertama yang menurunkan 10 pemain asal Inggris sebagai starter di Liga Inggris sejak Middlesbrough pada Mei 2006 (10 pemain vs Fulham).

- Burnley hanya mampu melepaskan satu tembakan saja sepanjang pertandingan. Angka itu paling rendah yang pernah mereka lakukan di laga Liga Inggris.

- Phil Foden sudah mencetak empat gol dan tujuh assist dari 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

- Riyad Mahrez mencatatkan dwigol ketiganya di laga kandang berseragam klub Inggris di semua kompetisi, sekaligus menjadi yang pertama kalinya bersama Manchester City.

- Sejak musim 2010-2011, David Silva sudah terlibat dalam 148 gol di Premier League (58 gol, 90 assist), menempatkannya di urutan keempat daftar tertinggi pada periode tersebut dan yang paling banyak ketimbang gelandang lainnya.

- Bernardo Silva mencatatkan empat assist dalam sembilan gol Manchester City ke gawang Burnley musim ini. Pemain terakhir yang memiliki catatan serupa adalah Christian Eriksen saat menghadapi Stoke City di musim 2016/2017 (4 assist).



Simak Video "Burnley Vs Man City: The Citizens Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)