sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Jun 2020 09:20 WIB

Sinar Terang Phil Foden

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 22: Phil Foden of Manchester City celebrates after scoring his teams fifth goal during the Premier League match between Manchester City and Burnley FC at Etihad Stadium on June 22, 2020 in Manchester, England. Football stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venus resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Phil Foden bersinar terang di Manchester City usai Liga Inggris start lagi. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Manchester City langsung tancap gas setelah Liga Inggris start lagi. Phil Foden bersinar terang dalam kemenangan-kemenangan The Citizens.

City memetik kemenangan besar 5-0 saat menjamu Burnley di lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Foden dan Riyad Mahrez membukukan dua gol dalam laga itu. Satu gol lainnya dicetak oleh David Silva. Cuplikan gol-gol Man City vs Burnley bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Dengan dua gol ini, Foden dinobatkan oleh situs Premier League menjadi man of the match. Sementara dalam dua pertandingan terakhir City, Foden bisa membukukan tiga gol.

Foden pun dicatat oleh Opta mampu memberi kontribusi tiga gol dan tujuh assist saat dipercaya menjadi starter oleh Pep Guardiola.

"Foden tampil menonjol sebagai pemain terbaik di lapangan. Dia mempunyai segalanya dalam permainannya --energi yang tinggi dan berlari dengan bola, tapi juga operan yang dimiliki semua pemain City," kata eks pemain Chelsea dan Everton, Pat Nevin, saat menjadi komentator di BBC.

"Sebagai pihak luar, saya akan membangun tim saya di sekitarnya, tak cuma City tapi juga Inggris. Andai itu tim Spanyol, mereka akan menjadikannya sebagai inti dari tim sejak dini. Saya melihat Chelsea mempunyai banyak pemain muda bagus, tapi Foden itu luar biasa dan mempunyai visi yang tak dimiliki pemain lain," dia menambahkan.

Dengan penampilan sip itu, Foden mulai disebut-sebut akan menjadi pengganti David Silva. Pemain Spanyol itu hengkang saat kontraknya habis akhir musim ini. Foden memilih bersikap merendah mengenai gagasan itu.

"Bagaimana dia bermain hari ini, dia luar basa. Saya tak mau memikirkan hal itu. Saya hanya menikmati bermain dengannya. Dia merupakan seorang legenda," kata Foden.



Simak Video "Manchester City Bantai Norwich 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com