sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Jun 2020 07:20 WIB

Kane Mulai Pamer Ketajaman

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - JUNE 23: Harry Kane of Tottenham Hotspur reacts after a missed chance during the Premier League match between Tottenham Hotspur and West Ham United at Tottenham Hotspur Stadium on June 23, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Neil Hall/Pool via Getty Images) Harry Kane mencetak golnya yang ke-137 di Premier League saat menghadapi West Ham United (Foto: 2020 Pool/Pool)
London -

Harry Kane mulai kembali pamer ketajaman usai membobol gawang West Ham United. Kapten timnas Inggris tersebut kini mengejar gol ke 200-nya di Premier League.

Paul Merson sempat menyoroti ketajaman Kane yang diyakininya bakal menurun karena gaya main Jose Mourinho. The Special One menanggapi pernyataan legenda Arsenal tersebut dengan cukup geram.

Kini, kritik Merson tersebut langsung dijawab tuntas oleh Kane. Ia berhasil mencetak gol ke gawang West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.

Gol Kane menjadi penutup kemenangan Tottenham atas The Hammers 2-0 pada laga pekan ke-31 Liga Inggris. Satu gol The Lillywhites lainnya tercipta melalui bunuh diri gelandang West Ham, Tomas Soucek.

Torehan Kane ke gawang Lucas Fabianski ini merupakan gol pertamanya sejak pulih dari cedera paha yang membelitnya dari Januari lalu. Penyerang 26 tahun tersebut kini juga tercatat telah mengemas 137 gol di Premier League dari 200 penampilan bersama Spurs.

Kane bertekad untuk terus tampil tajam demi mengejar gol ke 200-nya di Premier League. Saat ini, hanya ada dua pemain Inggris yang mampu mencetak 200 gol di Premier League yaitu Alan Shearer (260 gol) dan Wayne Rooney (208 gol).

"Aku masih 26 tahun, jadi mudah-mudahan aku bisa mencetak gol ke 200 ku secepat mungkin," ujar Kane dikutip dari BBC.

"Mencetak gol adalah hal yang paling menyenangkan di dunia. Dua ratus pertandingan ... berjalan begitu cepat. Tahun demi tahun berlalu dengan cepat dan kamu harus memanfaatkan itu sebaik-baiknya," jelasnya.



Simak Video "Tottenham Sukses Kandaskan West Ham 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com