sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Jun 2020 09:00 WIB

Bekap West Ham, Tottenham Mulai Bisa Pikirkan Kompetisi Eropa

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - JUNE 23: Tottenham Hotspur players celebrate after their teams first goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and West Ham United at Tottenham Hotspur Stadium on June 23, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Tottenham Hotspur bisa mulai memikirkan bermain di kompetisi Eropa usai kemenangan atas West Ham. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Tottenham Hotspur berhasil membungkam West Ham 2-0. Kemenangan tersebut membuat Tottenham mulai layak memikirkan bermain di Eropa pada musim depan.

Memainkan pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, pasukan London Utara kedatangan West Ham, Rabu (24/6/2020) dinihari WIB. Spurs membuang kesempatan unggul lebih dahulu setelah Son Heung-min gagal mengeksekusi hadiah penalti di akhir paruh pertama.

Kebuntuan Tottenham akhirnya terpecah usai membuka keunggulan yang diuntungkan dari gol bunuh diri Tomas Soucek di menit ke-64. Son kemudian menebus kegagalannya dengan mengkreasikan gol kedua sekaligus kemenangan Spurs yang dicetak Harry Kane di 10 menit terakhir.

Berkat kemenangan ini Tottenham naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris usai mengumpulkan 45 poin dari 31 laga. Kane dkk cuma terpaut satu angka dari Manchester United di zona Liga Europa dan enam poin dari Chelsea di slot terakhir Liga Champions.

[Gambas:Opta]

Manajer Tottenham Jose Mourinho girang karena timnya berhasil memenangi pertandingan vital melawan West Ham. Kini potensi Spurs tampil di Eropa terus terbuka.

"Menang pada malam ini krusial," kata Mourinho dikutip The Guardian. "Ini adalah pertandingan untuk tiga poin atau tidak sama sekali. Kalau kami tidak menang pada malam ini saya pikir kami tidak bisa memikirkan tentang Eropa."

Kane menyudahi penantian panjang untuk kembali menyumbang gol bagi Tottenham usai dibebat cedera paha sejak Januari silam. Terakhir kali pemain berjuluk Hurrikane tersebut membobol gawang lawan di laga Premier League adalah saat mencetak sebuah gol ke gawang Norwich pada Desember 2019.

"Sebelum pertandingan saya sudah bilang bahwa saya tidak akan terkejut kalau Harry mencetak gol. Dia itu fundamental untuk tim, jadi malam ini sangat bagus untuk Harry dan bahkan lebih bagus lagi untuk kami," Mourinho menambahkan.



Simak Video "Harry Kane 2 Gol, Spurs Bungkam Leicester 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com