sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Jun 2020 12:40 WIB

Preview MU Vs Sheffield: Setan Merah Sip di Kandang atas The Blades

Lucas Aditya - detikSport
SHEFFIELD, ENGLAND - NOVEMBER 24: Mason Greenwood of Manchester United scores his sides second goal during the Premier League match between Sheffield United and Manchester United at Bramall Lane on November 24, 2019 in Sheffield, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Manchester United mempunyai rekor bagus di kandang saat melawan Sheffield United. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Manchester United vs Sheffield United digelar di lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini. Setan Merah mempunyai rekor sip di kandang saat menjamu The Blades.

Di Old Trafford, Kamis (25/6/2020) tengah malam WIB, MU vs Sheffield digelar. Pertandingan itu disiarkan langsung oleh Mola TV, bisa disaksikan lewat link ini.

MU sudah lama tak mencicipi kekalahan. Dalam 12 pertandingan terakhir, mereka tak pernah tumbang dengan rincian 8 kali menang dan 4 kali imbang.

Dengan laju sip itu, MU mempunyai modal sip menjelang menjamu Sheffield. Opta melansir data-fakta lainnya yang mendukung MU bisa memenangi pertandingan.

1. Manchester Unuted dalam laju kemenangan saat menjamu Sheffield United di semua kompetisi. Setan Merah mencatatkan agregrat 17-2, terakhir kali MU tumbang dari Sheffield di hadapan pendukungnya pada Desember 1973.

2. Kemenangan terakhir Sheffield atas Man United terjadi di Piala FA pada Februari 1993. Setelah itu, mereka memetik sekali hasil imbang dan tumbang dalam tujuh laga dalam 8 pertemuan berikutnya.

3. Klub asal Yorkshire tak pernah menang dalam 42 lawatan ke kandang Man united di kasta teratas laga Liga Inggris. Rinciannya ada 11 kali imbang dan 31 kalah. Klub Yorkshire yang menang di kandang MU adalah Sheffield Wednesday pada April 1986.

4. Man United tak terkalahkan dalam 12 laga di semua kompetisi (8 menang dan 4 imbang). Mereka membukukan 30 gol dan cuma kebobolan sebanyak tiga kali. Mereka pernah membukukan laju tanpa kalah lebih lama di rentang November 2016 sampai Januari 2017 (dalam 17 laga).

5. Sheffield vs MU di putaran pertama selesai 3-3. Pemain MU, Mason Greenwood, mencetak gol pertamanya di Premier League di laga itu hanya setelah 4 menit turun dari bangku cadangan. Membikin gol di usia 18 tahun dan 54 hari, dia menjadi pemain termuda ketiga Mu yang mencetak gol di Premier League.

6. Sejak debut di MU pada bulan Februari, Bruno Fernandes sudah mencatatkan 4 gol dan 4 assist. Dia juga melepaskan 38 tembakan yang 15 di antaranya tepat sasaran, 26 kali menciptakan peluang. Catatan itu yang terbanyak di antara pemain-pemain MU.

7. Sheffield cuma bisa melakukan 12 tembakan dalam dua laga terakhir di Liga Inggris. Mereka menelan 1 kali kekalahan dan menuai 1 hasil imang. Jumlah tembakan itu sama dengan yang dicatatkan MU saat seri melawan Spurs.



Simak Video "MU Tampil Apik, Anthony Martial Jadi Bintang Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com