sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Jun 2020 18:20 WIB

Liverpool Pantang Tunggu City Kalah, Mau Tentukan Nasib Sendiri

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JUNE 21: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool speaks with his team during a drinks break during the Premier League match between Everton FC and Liverpool FC at Goodison Park on June 21, 2020 in Liverpool, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Jon Super/Pool via Getty Images) Juergen Klopp ingin Liverpool fokus meraih kemenangan, bukan menunggu Manchester City kalah (Foto: Jon Super/Pool via Getty Images)
Liverpool -

Liverpool bisa mengunci gelar juara Premier League lebih cepat jika Manchester City kalah. Namun Juergen Klopp tak mau Liverpool menggantungkan nasibnya ke klub lain.

Liverpool sudah sangat dekat dengan gelar juara Premier League. The Reds memimpin klasemen Liga Inggris dengan 83 poin dari 30 laga, unggul 20 poin atas City yang ada di urutan kedua.

Liverpool selanjutnya akan menjamu Crystal Palace, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Jika bisa memetik poin penuh atas Palace dan City menang dari Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, maka Liverpool berpeluang mengunci gelar juara di Etihad Stadium pada pekan depan.

Namun Liverpool juga berpeluang memastikan gelar lebih cepat. Syaratnya adalah dengan mengalahkan Palace dan City gagal menang dari Chelsea.

Meski demikian, Klopp tak mau Liverpool cuma menunggu 'hadiah' dengan kekalahan City. Klopp ingin Liverpool fokus memenangi setiap pertandingan.

"Saya mengerti di satu sisi kita selalu bicara soal kapan kami bisa juara, tapi di sisi lain satu-satunya peluang yang harus kami lakukan adalah memenangi pertandingan," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tidak mau duduk dan menunggu sampai City kalah. Jujur saja, mereka kelihatannya tidak akan kalah kalau Anda melihat mereka (main melawan Burnley) dan Arsenal."

"Kami tidak seperti itu. Kami ingin main dan menang, itulah target kami melawan Crystal Palace, sebuah tim yang dalam kondisi bagus sebelum lockdown dan kembali dalam kondisi yang bagus juga."

"Empat laga beruntun tanpa kebobolan adalah poin yang sangat besar. Kami harus siap untuk pertandingan berat," katanya.



Simak Video "Klopp: Liverpool Tak Cuma Incar Dua Kemenangan, Tapi Sembilan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com