sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 26 Jun 2020 05:00 WIB

8 Data dan Fakta Kemenangan Arsenal Atas Southampton

Bayu Baskoro - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - JUNE 25: Jack Stephens of Southampton fouls Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal leading to a red card during the Premier League match between Southampton FC and Arsenal FC at St Marys Stadium on June 25, 2020 in Southampton, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Southampton vs Arsenal dimenangkan The Gunners 2-0. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Southampton -

Arsenal meraih kemenangan 2-0 saat bertemu Southampton dalam lanjutan Premier League. Berikut ini 8 data dan fakta usai The Gunners menumbangkan The Saints.

Southampton vs Arsenal dihelat di St Mary's Stadium, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Highlight pertandingan tersebut dapat disaksikan di Mola TV via link berikut ini.

Di babak pertama, Arsenal sudah unggul 1-0 lewat gol Eddie Nketiah di menit ke-20. Southampton harus bermain dengan sepuluh pemain di babak kedua, setelah Jack Stephens diusir wasit lantaran melanggar Pierre-Emerick Aubameyang.

Unggul jumlah pemain, Arsenal menggandakan skor melalui gol Joe Willock di menit ke-87. Skuat asuhan Mikel Arteta tersebut menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Ini merupakan kemenangan pertama Arsenal usai Liga Inggris dimainkan kembali setelah tiga bulan disetop akibat COVID-19. Sebelumnya, The Gunners meraih kekalahan 0-3 dari Manchester City dan Brighton and Hove Albion (1-2).

Berikut ini 8 data dan fakta kemenangan Arsenal atas Southampton seperti dilansir dari Opta:

- Arsenal mencatatkan kemenangan tandang ketiga mereka di Liga Inggris musim ini (menang 3 kali, imbang 8 kali, kalah 5 kali) dengan ketiga kemenangan tersebut diraih tiga manajer berbeda (Unai Emery, Freddie Ljungberg dan Mikel Arteta).

- Southampton sudah kalah 10 kali di laga kandang Premier League, lebih banyak ketimbang tim-tim lainnya.

- Mikel Arteta telah memenangkan laga sebanyak sembilan kali dalam 18 pertandingan (menang 9 kali, imbang 5 kali, kalah 4 kali). Dia menyamai jumlah kemenangan gabungan yang diraih Unai Emery dan Freddie Ljugberg dalam 26 pertandingan musim ini (menang 9 kali, imbang 11 kali, kalah 6 kali).

- Southampton telah tumbang 10 laga di kandang sendiri dalam satu musim untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka. Sebelumnya, mereka juga kalah 10 kali di St Mary's Stadium pada musim 1993/1994.

- Eddie Nketiah telah mencetak 6 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi musim ini untuk Arsenal (4) dan Leeds United (2).

- Tidak ada tim yang melakukan lebih banyak kesalahan berujung gol-gol lawan di Liga Inggris musim ini daripada Southampton (10).

- Kedua kartu merah Jack Stephens di Premier League selama berkostum Southampton dua-duanya didapatkan saat bertemu Arsenal. Sebelumnya dia diusir wasit pada April 2018 melawan Arsenal.

- Joseph Willock mencetak gol pertamanya di Liga Inggris untuk Arsenal dalam penampilannya yang ke-26 di kompetisi dan dengan percobaan tembakannya yang ke-13.



Simak Video "Arsenal Sukses Tekuk Southampton 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com