sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 26 Jun 2020 14:46 WIB

Liverpool Juara Liga Inggris, Man City: Musim Depan Kami Balas

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JUNE 25: Gabriel Jesus of Manchester City looks dejected during the Premier League match between Chelsea FC and Manchester City at Stamford Bridge on June 25, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) City musim ini tampil inkonsisten dan sudah kalah 8 kali di Liga Inggris. Foto: Getty Images/Julian Finney
London -

Manchester City harus merelakan gelar Liga Inggris ke tangan Liverpool musim ini. Namun tim asuhan Pep Guardiola itu bertekad merebutnya kembali musim depan.

Usai dua kali berturut-turut juara Premier League, City malah tampil konsisten musim ini. Badai cedera, utamanya di lini belakang, membuat mereka susah menandingi laju Liverpool.

Di saat The Reds baru kalah di pengujung Februari, Citizens selalu gagal mempertahankan tren positif sepanjang musim. Menang 2-3 kali beruntun, selanjutnya mereka terjegal.

Pola itu terus berulang, sehingga di pekan ke-31 City baru menang 20 kali, kalah sebanyak 8 kali, dan imbang 3 kali. Bandingkan dengan Liverpool yang menang 28 kali, hanya kalah sekali, dan seri 2 kali dalam periode yang sama.

Akibatnya, jarak poin pun terus melebar. Saat Liga Inggris masih menyisakan 7 pekan, City sudah terpaut 23 poin dari Liverpool dan otomatis tak bisa mempertahankan gelar.

Liverpool juara karena konsisten, dan City pun mengakui itu.

"Dua musim lalu, kami juara dengan raihan 100 poin dan mereka (Liverpool) berjarak 25 poin di belakang. Musim lalu mereka gagal menyalip dan musim ini mereka melaju jauh," puji Guardiola, dikutip Metro.

"Kami harus belajar dari musim ini dan memperbaikinya untuk musim depan," jelas manajer asal Spanyol itu.

Senada, bek Aymeric Laporte pun bertekad memperbaiki diri musim depan. Targetnya jelas, kembali ke puncak juara Liga Inggris.

"Mereka meraih gelar, selamat untuk mereka," kata Laporte.

"Mereka tampil bagus. Kami harus memperbaiki diri. Tahun depan mungkin kami bisa juara lagi. Kekalahan ini tak mudah diterima tapi lihat saja nanti musim depan," tegas pemain 26 tahun itu.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Sah! Liverpool Resmi Juara Liga Inggris "
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com