Rupa-rupa Perayaan Liverpool Juara ala Fan di Indonesia

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 26 Jun 2020 19:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JUNE 25: Football Ffans celebrate at Anfield Stadium as Liverpool FC win the Premier League title after Chelsea beat Manchester City tonight ensuring Liverpool FC can no longer be overtaken on points on June 25, 2020 in Liverpool, England. Liverpool have won 18 league championships already with the last title win in 1989-90 under Kenny Dalglish. (Photo by Christopher Furlong/Getty Images)
Liverpool juara, seperti ini rupa-rupa perayaannya ala suporter di Indonesia. (Foto: Getty Images/Christopher Furlong)
Jakarta -

Perayaan Liverpool juara Liga Inggris sampai ke seluruh pendukungnya di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Berikut ini rupa-rupanya.

Liverpool memastikan gelar juara, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Kekalahan Manchester City dari Chelsea yang menjadi penentu.

Raihan poin Liverpool di klasemen Liga Inggris sudah tak bisa dikejar The Citizens dengan tujuh laga tersisa. Si Merah mengumpulkan 86 poin, berjarak 23 angka dari City di posisi kedua.

Di Anfield, Liverpudlian sudah berpesta. Penantian trofi Liga Inggris selama 30 tahun sudah selesai.

Salah seorang pendukung Liverpool di tanah air, Denny Darmawan, melakukan perayaan dengan cara yang unik. Dia merekam video selebrasi dengan backsound You'll Never Walk Alone di sebuah perempatan Pejaten Jakarta Selatan, Jumat sore.

"Dari awal musim sudah niat membeli jersey Liverpool musim ini. Titip teman yang sedang di luar negeri karena melihat Liverpool bagus musim lalu. Saat bajunya sampai tidak saya pakai, baru tadi saya buka. Nanti akan saya bingkai sebagai kenang-kenangan karena ini tahun terakhir dengan New Balance juga," kata Denny kepada detikSport.

"Videonya diambil sekali take, karena kalau dua kali nanti jadiya garing. Penantian selama 20 tahun terbayar. Saya mendukung Liverpool sejak tahun 2000-an," dia menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Di Bandung, anggota BigReds melakukan perayaan yang tak biasa. Mereka nyekar ke makam almarhum salah satu motor BigReds di Bandung, Samsul Wijaya.

Samsul sudah berpulang karena sakit di sejak 2013. Susunan bunga dengan nomor 19 dan jersey Liverpool yang disampaikan di atas pusaranya. Salah soorang BigReds Bandung, Andreas Marbun, yang ikut nyekar.

"Temanku tercinta, Soel Jeckle. Kita juara!" kata Marbun di akun Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]











Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)