sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 26 Jun 2020 21:55 WIB

Liverpool Juara, Jonatan Christie: Rasanya Plong Gitu!

Mercy Raya - detikSport
Jonatan Christie Liverpool Juara, Jonatan Christie: Rasanya Plong Gitu! (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta -

Jonatan Christie merasa lega setelah Liverpool sukses menjuarai Liga Inggris. Menurutnya, kemenangan ini tak lepas dari kerja keras Jurgen Klopp.

Liverpool meraih gelar juara setelah Manchester City kalah dari Chelsea 1-2 pada Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut, City yang duduk di posisi kedua sementara mengoleksi 63 poin. Sedangkan Liverpool kuat dengan poin 86 angka, yang dengan sisa tujuh laga lagi tak akan bisa terkejar poinnya.

Kemenangan ini sekaligus menandai The Reds untuk pertama kali menjadi juara sejak 30 tahun lalu. Jonatan yang merupakan fans Liverpool ikut bangga.

Dia bahkan mengunggah beberapa foto momen kemenangan Liverpool di story akun Instagram miliknya, @jonatanchristieofficial.

"Sebenarnya saya bukan fans fanatik banget Liverpool. Kalau kalah tak masalah tapi menang pun cukup senang. Tapi karena beberapa kali di-php-in (pemberi harapan palsu) sudah hampir mau juara enggak jadi, juara enggak jadi, dan waktu kemarin leading itu sempat ada takut, 'aduh jangan sampai kendor, jangan sampai kendor'. Jadi pas sudah juara ini ya sudah lega, plong juga. Senang sudah juara begitu," kata Jonatan kepada detikSport, Jumat (26/6/2020), dalam pesan singkatnya.



Jonatan pun mengomentari rahasia kesuksesan dari tim yang bermarkas di Alfield tersebut. Menurutnya, kemenangan Liverpool tak lepas dari tangan dingin Klopp.

"30 Tahun menunggu juara, sebenarnya umur saya saja enggak sampai segitu. Cuma yang saya tahu beberapa kali Liverpool mau juara ada aja halangannya, sampai halnya pas Jurgen Klopp masuk di Liverpool pada 2015 enggak tahu kenapa (rasanya) ada aura positif dari dia, dari passionnya," ujarnya.

Peraih gelar New Zealand Open 2019 juga salut kepada Klopp. Pasalnya, meski sukses membawa timnya juara, dia tak serta merta mengakui kemenangan itu merupakan perjuangannya sendiri.

"Menurut saya, salah satunya kebangkitan Liverpool dari Kloop ini. Saya baru banget nonton di Youtubenya tentang arti kemenangan Premier League buat dia? Di video itu, saya salut dengan dia. Klopp benar-benar tidak mementingkan dirinya sendiri. Dia bekerja cukup keras untuk seluruhnya, pemain, mungkin juga untuk keluarganya juga, staf-stafnya juga. Dari bahasanya saya tangkap, dia berusaha, tapi di saat berhasil ini, dia tak merasa berhasil sendiri. Justru banyak orang-orang di belakangnya yang sebenarnya jauh bekerja keras dari dia," kata Jonatan.

"Dan itu yang saya senang dari Klopp. Dia benar-benar mengapresiasi, respect dengan semua stafnya. Bahkan dia bilang kepala kokinya, kepala pelatih fitnessnya, sampai disebut dari dia. Dia merasa, justru dia yang beruntung berada di tim ini. Jadi menurut saya Klopp luar biasa, dan seluruh staf, pelatih dan menangani Liverpool saat ini luar biasa sih," tambahnya.



Simak Video "Sah! Liverpool Resmi Juara Liga Inggris "
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com