sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2020 20:00 WIB

Liverpool Tak Boleh Terlena dengan Gelar Liga Inggris

Putra Rusdi K - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: James Milner of Liverpool celebrates following his sides victory in the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth  at Anfield on March 07, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) James Milner menegaskan mempertahankan gelar Liga Inggris bakal lebih sulit daripada meraihnya (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Liverpool -

James Milner berharap Liverpool tak terlena dengan gelar Liga Inggris yang baru saja mereka raih. Ia menegaskan mempertahankan gelar bakal jauh lebih sulit.

Liverpool berhasil mengakhiri puasa 30 tahun gelar Liga Inggris. Mereka menyegel trofi Liga Inggris musim ini saat kompetisi masih menyisakan tujuh pekan lagi.

86 poin dikumpulkan Liverpool sudah tak mungkin terkejar oleh Manchester City saingan terdekat mereka. Poin maksimal The Citizens yang kini mengumpulkan 63 angka adalah 84.

Milner berharap Liverpool tak terlena dengan gelar Liga Inggris ini. Ia ingin The Reds untuk haus gelar.

Ini penting karena Milner menilai musim depan bakal lebih berat bagi Liverpool. Apalagi, status juara bertahan nantinya juga akan menghadirkan tekanan untuk Si Merah.

Milner mengatakan hal tersebut berdasar pengalamannya di tim sebelumnya yaitu Man City. Saat membela City, pemain 34 tahun ini berhasil meraih dua gelar Liga Inggris di musim 2011/2012 dan 2013/2014. Namun di musim berikutnya, Manchester Biru selalu gagal mempertahankan gelar.

"Anda tahu betapa sulitnya bagi tim mana pun untuk mempertahankan gelar. City berhasil musim lalu .. tetapi mereka mencoba dua kali sebelumnya dan gagal," tutur Milner dikutip dari Reuters.

"Dua kali saya berada di sana di musim setelah memenangkan gelar namun kami tidak mampu bersaing setelahnya... Itu adalah sesuatu yang saya pelajari.

"Liverpool telah menunjukkan dapat menghadapi kekecewaan. Bisakah kita sekarang menunjukkan bahwa kita bisa menerima kesuksesan?"

"Menjadi sebagus tahun ini di tahun depan tidaklah cukup. City pasti akan meningkatkan kualitas mereka, begitu juga tim-tim lain," jelasnya.



Simak Video "Man City Dihantam Chelsea 2-1, Liverpool Segel Trofi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com