sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2020 21:30 WIB

Di Mata Suarez, Henderson Salah Satu Kapten Terbaik Liverpool

Bayu Baskoro - detikSport
Liverpools Jordan Henderson celebrates at the end of the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at the Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Thursday, Jan. 23, 2020. (AP Photo/Rui Vieira) Jordan Henderson dianggap sebagai salah satu kapten terbaik Liverpool. (Foto: AP Photo/Rui Vieira)
Liverpool -

Luis Suarez memuji kepemimpinan Jordan Henderson di Liverpool. Menurut El Pistolero, Henderson merupakan salah satu kapten terbaik dalam sejarah The Reds.

Henderson menjadi kapten Liverpool pertama yang mampu merengkuh trofi Premier League. Pencapaian itu diperolehnya usai The Reds dinobatkan menjadi juara pada pekan ke-31 Liga Inggris 2019/2020.

Ini merupakan gelar keempat Henderson selama berseragam Liverpool sejak 2011. Sebelumnya, mantan pemain Sunderland itu sukses memimpin rekan setimnya merengkuh trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Deretan prestasi itu tentu luar biasa bagi pemain yang sebelumnya sempat diragukan penampilannya saat masa-masa awalnya di Anfield. Hal tersebut disampaikan Suarez yang pernah bermain bersama Henderson di Liverpool selama kurun waktu 2011-2014.

Suarez pun turut berbahagia dengan kesuksesan Henderson bersama Liverpool saat ini. Dia bahkan tak ragu menyebut pemain 30 tahun itu sebagai salah satu kapten terbaik The Reds sepanjang masa.

"Saya sangat bahagia untuknya karena ketika dia tiba di Liverpool, mereka berada di momen yang tak terlalu baik. Dia datang dari Sunderland dan sulit buat pemain Inggris ketika mereka datang ke klub yang lebih besar," kata Suarez, dilansir dari Daily Star.

MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 16:  Luis Suarez of Liverpool celebrates scoring his team's third goal with team-mate Jordan Henderson (L) during the Barclays Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on March 16, 2014 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images)Jordan Henderson dan Luis Suarez saat masih menjadi rekan setim di Liverpool. (Foto: Getty Images/Alex Livesey)

"Saya pikir ketika dia berada di dekatnya Steven Gerrard, dia bisa melihat bagaimana Stevie tampil total buat Liverpool. Saya rasa guru terbaik yang dia miliki adalah Steven," imbuhnya.

"Ketika dia mengangkat trofi [Liga Champions], dia sudah meraih mimpinya dan musim ini saya akan senang melihatnya mengangkat titel [Premier League]. Dia orang yang sangat baik dan kami kadang-kadang ngobrol dan saya bilang kepadanya 'Kamu memiliki peluang sangat bagus musim ini' dan dia sangat bersemangat,".

"Dia banyak berbicara dan bagi rekan-rekan setimnya itu sangat penting, di saat mereka memiliki kepercayaan diri dengan kaptennya. Bagi saya, Jordan adalah salah satu kapten terbaik dalam sejarah Liverpool," demikian kata Suarez.



Simak Video "Derbi Catalan, Barcelona Menang Tipis Dari Espanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com