sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 29 Jun 2020 15:20 WIB

Tetralogi Manchester United vs Chelsea

Yanu Arifin - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 30: Jorginho of Chelsea battles for possession with Jesse Lingard of Manchester United during the Carabao Cup Round of 16 match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on October 30, 2019 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Manchester United kembali bersua dengan Chelsea di semifinal Piala FA. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta -

Kisah keempat antara Manchester United vs Chelsea tersaji di semifinal Piala FA. The Blues dihadapkan pada fakta belum menang dari Setan Merah musim ini.

Manchester United dan Chelsea sama-sama menjejak semifinal Piala FA. MU mengandaskan Norwich dengan skor 2-1 pada Sabtu (27/6), dan Chelsea menyingkirkan Leicester City dengan skor 1-0 di King Power Stadium, Minggu (28/6). Adapun dua tim lainnya mempertemukan Arsenal vs Manchester City.

MU dan Chelsea pun akan bersua di semifinal, yang digelar di Stadion Wembley pada 18 Juli mendatang. Ada catatan menarik, sebab keduanya sudah bertemu tiga kali.

MU dan Chelsea sudah bertemu dua kali di Liga Inggris, dan sekali di Piala Liga. Semuanya dimenangkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Pertama, MU melumat Chelsea 0-4 di Liga Inggris pada Agustus lalu. Pertemuan berikutnya, Si Biru kembali kalah 1-2 dari sang rival di Piala Liga.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Liga Inggris pada Februari. Saat itu, Paul Pogba dkk juga menang 0-2.

Menuju pertemuan keempat, sejauh ini performa MU dan Chelsea sedang sama-sama menanjak. Dari enam pertemuan terakhir, keduanya sama-sama belum terkalahkan (lima menang dan sekali imbang).

Tetralogi MU vs Chelsea sendiri dipastikan bakal menarik. Apakah Chelsea bisa menang, atau sebaliknya, MU bisa menegaskan dominasinya atas pasukan Frank Lampard musim ini dengan menang keempat kalinya.



Simak Video "Eksperimen Lampard Sukses Kandaskan Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com