sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 29 Jun 2020 16:20 WIB

Fans Liverpool Rusuh dan Diduga Isap Kokain di Topi Polisi

Afif Farhan - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JUNE 25: Football fans celebrate at Anfield Stadium as Liverpool FC win the Premier League title after Chelsea beat Manchester City tonight ensuring Liverpool FC can no longer be overtaken on points on June 25, 2020 in Liverpool, England. Liverpool have won 18 league championships already with the last title win in 1989-90 under Kenny Dalglish. (Photo by Christopher Furlong/Getty Images) Fans Liverpool Rusuh dan Diduga Hisap Kokain di Topi Polisi (Getty Images/Christopher Furlong)
Liverpool -

Jumat malam akhir pekan kemarin, fans Liverpool merayakan gelar juara Liga Inggris di Pier Head. Tapi berujung ricuh dan ada fans yang diduga mengisap kokain!

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (26/6) kemarin, fans Liverpool merayakan gelar juara Liga Inggris di Pier Head. Ini merupakan suatu kawasan di pusat kota Liverpool, Inggris.

Diperkirakan, ada 1.000-an fans Liverpool yang datang. Mereka menyalakan kembang api dan bersuka cita.



Sayangnya, perayaan tersebut tak berujung manis. Aksi para fans kelewat batas hingga berakhir kericuhan dengan polisi setempat.

Para fans menyalakan kembang api dan flare ke arah gedung-gedung, mabuk-mabukan, serta mengganggu ketertiban. Polisi yang bergerak mengamankan, malah diserang.






Walikota Liverpool, Joe Anderson tampak geram dengan aksi fans Liverpool. Baginya sah-sah saja merayakan gelar juara tapi tidak dengan cara seperti itu.

"Selama 2 jam, 300-an fans menyerang polisi," cuitnya di Twitter.

"Sebuah kesempatan untuk merayakan gelar juara, malah jadi berita yang memalukan. Perilaku seperti ini mencoreng reputasi Liverpool, baik untuk kota dan klubnya. Kami tentu bangga dengan pencapaian klub Liverpool, tapi perayaannya bukan sekarang karena sedang dalam krisis kesehatan," lanjutnya.



Tak hanya itu, beredar suatu video yang diduga fans Liverpool sedang mengisap kokain kala merayakan gelar juara di tempat yang sama. Dalam video yang tersebar di media sosial, beberapa pria menghisap serbuk putih yang diduga kokain dan ditaburkan di topi polisi.

Fans Liverpool hisap kokainPotongan video, diduga fans Liverpool isap kokain di topi polisi (Internet) (Internet)



Aksi itu mendapat kecaman. Pihak kepolisian Liverpool pun sedang mencari orang yang ada di video tersebut. Sementara para fans yang rusuh, lebih dari 15 orang sudah diamankan.



Simak Video "Sah! Liverpool Resmi Juara Liga Inggris "
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com