sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Jul 2020 10:45 WIB

Brighton Vs MU: 9 Fakta Kemenangan Telak Setan Merah

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - JUNE 30: Manchester United players celebrate their third goal score by Bruno Fernandes during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester United at American Express Community Stadium on June 30, 2020 in Brighton, United Kingdom. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Andy Rain/Pool via Getty Images) Manchester United menang telak 3-0 atas Brighton & Hove Albion. (Foto: 2020 Pool/Pool)
Jakarta -

Manchester United melanjutkan laju positifnya usai menang telak 3-0 atas Brighton & Hove Albion. Serangkaian fakta menarik hadir dari pertandingan tersebut.

Laga Brighton vs MU di Amex Stadium, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB, tuntas untuk kemenangan telak tim tamu. Cuplikan pertandingan lanjutan Liga Inggris tersebut bisa disaksikan di Mola TV via link berikut ini.

'Setan Merah' sudah memimpin 2-0 di babak pertama lewat Mason Greenwood dan Bruno Fernandes. Fernandes kemudian mencetak gol keduanya di awal babak kedua, sekaligus menegaskan kemenangan tim. Buat MU, ini memperpanjang rangkaian tak terkalahkan mereka menjadi 15 laga beruntun.

Di Premier League, hasil ini memastikan mereka kembali menghadirkan tekanan untuk Chelsea di posisi empat. Anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer masih tertahan di posisi lima dengan 52 poin dari 32 laga, dua poin di belakang Chelsea yang memainkan satu laga lebih sedikit.

Kemenangan besar atas Brighton menghadirkan sejumlah catatan, sebagaimana dirangkum detikSport dari Opta. Berikut data dan fakta laga tersebut.

- MU memperpanjang laju tak terkalahkan mereka menjadi 15 laga di seluruh kompetisi (11 menang, 4 imbang). Hanya Bayern Munich yang saat ini berada dalam rangkaian serupa lebih panjang di antara seluruh tim di 5 liga top Eropa.

- Brighton jadi tim yang paling sedikit menang di Premier League sepanjang 2020: 13 kali main, 1 kali menang, 7 imbang, dan 5 kali kalah.

- Ini merupakan kekalahan kandang terbesar Brighton sepanjang musim, dengan kekalahan berselisihkan tiga gol di Premier League sebelumnya ditelan pada partai terakhir musim 2018/2019 (1-4 vs Man City).

- MU sudah mencatatkan lebih banyak clean sheet di 13 partai terakhir liga (8) dibandingkan pada 40 pertandingan pertama di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer (7).

- MU untuk pertama kali mencatatkan dua kemenangan di liga atas Brighton sejak musim 1981/1982, dengan hasil malam tadi adalah kemenangan tandang pertama atas The Seagulls sejak April 1982.

- Enam gol Mason Greenwood untuk MU sepanjang 2019/2020 adalah yang terbanyak dari seorang pemain berusia 18 tahun atau lebih muda dalam satu musim Premier League, sejak Wayne Rooney mengukir sembilan gol untuk Everton pada 2003/2004.

- Sejak debutnya untuk MU pada Februari lalu, Bruno Fernandes paling banyak terlibat langsung dalam terciptanya gol di semua kompetisi dibandingkan pemain Premier League lain. (10, terdiri dari enam gol dan empat assist.)

- Bruno Fernandes sudah terlibat langsung dalam terciptanya delapan gol dari delapan penampilan pertama di liga untuk MU (5 gol, 3 assist). Hanya Robin van Persie yang punya keterlibatan lebih besar dalam terciptanya gol (9) setelah jumlah pertandingan yang sama di awal kariernya dengan 'Setan Merah'.

- Assist Aaron Wan-Bissaka untuk gol Mason Greenwood adalah yang keempat di Premier League untuk MU dari 29 penampilan. Jumlah itu satu lebih banyak ketimbang yang dia cetak dalam 42 penampilan bersama klub lamanya, Crystal Palace.



Simak Video "Manchester United Benamkan Bournemouth 5-2 di Old Trafford"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com