sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Jul 2020 17:45 WIB

MU Masih Butuh 3-4 Pemain Baru Selevel Bruno Fernandes

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - JUNE 30: Bruno Fernandes
of Manchester United scores his sides second goal during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester United at American Express Community Stadium on June 30, 2020 in Brighton, United Kingdom. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Bruno Fernandes gemilang bersama Manchester United. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Manchester United memang sudah tampil menjanjikan. Tapi menantang gelar masih butuh upaya lebih, khususnya di bursa transfer.

MU melaju stabil menuju akhir musim 2019/2020 ini. Kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB, menjadi laga ke-15 yang dijalani 'Setan Merah' tanpa kekalahan di semua ajang.

Dalam rentang itu, MU meraih 11 kemenangan. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut mencetak 38 gol dan cuma kebobolan empat kali dalam periode ini.

Tapi bagaimanapun posisi di klasemen Liga Inggris tak berbohong. MU masih tertahan di posisi lima dengan 52 poin dari 32 laga, dua poin tertinggal dari Chelsea yang baru bermain 31 kali.

Jika dibandingkan dua tim teratas, Liverpool dan Manchester City, jaraknya lebih telak lagi. MU tertinggal 34 poin dari Liverpool yang sudah dipastikan juara, lalu 11 poin dari Man City di posisi dua, dengan kedua tim belum memainkan laga ke-32 mereka.

Mantan kapten MU Gary Neville menyebut Solskjaer masih butuh memperkuat skuad dengan signifikan. Perekrutan top sekelas Bruno Fernandes harus terus dilakukan jika ingin kembali bersaing untuk gelar juara.

"Tim ini jauh lebih bisa disukai ketimbang yang sebelumnya ada di sini dua tahun lalu, ketika Anda berpikir perekrutan United sudah hilang arah. Tapi saya akan mendesak adanya kewaspadaan, Manchester United ada di posisi enam di Premier League," kata Neville kepada Sky Sports, seperti dikutip Metro.

"Mereka punya skuad yang sedang berkembang dengan para pemain muda. Tapi masih ada tugas yang perlu dilakukan di bursa transfer untuk membawa tim ini jadi tim juara, yang mana harus jadi ambisi Manchester United."

"Ada lebih banyak lagi yang dibutuhkan. Tiga atau empat pemain dengan kualitas tinggi seperti tipe Bruno Fernandes, untuk membawa mereka ke titik di mana mereka bisa menantang gelar," sambungnya.

Bruno Fernandes memang langsung tokcer sejak direkrut dari Sporting pada Januari lalu seharga 55 juta euro. Dar 13 penampilan, gelandang 25 tahun ini mencetak enam gol dan empat assist.

Sebagai catatan tambahan, MU belum pernah kalah saat Fernandes tampil.



Simak Video "Ternyata Solskjaer Suka Telpon dan SMS-an ke Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com