sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 06:30 WIB

Arteta Tantang Aubameyang: Bikin 100 Gol Lagi untuk Arsenal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 01: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal celebrates after scoring his teams third goal during the Premier League match between Arsenal FC and Norwich City at Emirates Stadium on July 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Pierre-Emerick Aubameyang diharapkan bisa mencetak 100 gol tambahan untuk Arsenal, diharapkan mau teken kontrak baru. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
London -

Manajer Arsenal Mikel Arteta menantang Pierre Emerick-Aubameyang untuk menambah 100 gol lagi. Untuk mewujudkannya, Aubameyang mesti mau teken kontrak baru.

Penyerang internasional Gabon itu baru saja mengukir sejarah setelah mencetak dua gol ke gawang Norwich City dalam kemenangan Arsenal 4-0, Kamis (2/7/2020) dinihari WIB. Aubameyang tercatat menjadi pemain Arsenal tercepat yang mengoleksi 50 gol dengan jumlah penampilan paling sedikit (79) di Premier League.

Dua golnya tersebut membuat Aubameyang kini mengemas 19 gol di kompetisi untuk memuncaki daftar top scorer sementara. Highlight kemenangan Arsenal atas Norwich dapat disaksikan di Mola TV dengan link ini.

Di balik produktivitasnya, Arsenal mesti berharap agar tidak kehilangan Aubameyang yang kontraknya akan habis pada musim panas tahun depan. Saat ini negosiasi buntu karena The Gunners belum mau menyanggupi tuntutan Aubameyang agar mendapat bayaran senilai 350 ribu pound sterling, sama dengan Mesut Oezil.

"Saya harap dia mencetak 100 gol lain untuk kami, tapi saya tidak tahu, saya kan bukan tukang sulap," kata Arteta dilansir Omnisport. "Apa yang dia sudah capai memperlihatkan kita semua tentang mentalitas dia. Cara dia bekerja setiap hari."

"Mudah-mudahan kami bisa mempertahankan dia untuk periode yang lebih lama."

Di tengah situasi masa depannya yang tidak pasti di Arsenal, Aubameyang dikaitkan dengan transfer ke Juventus dan tim rival Manchester United. Arteta masih ngarep penyerang berusia 31 tahun itu akan bertahan.

"Saya serahkan kepada klub dan pegawai-pegawai senior. Auba tahu betul kok kalau saya sangat memikirkan dia. Dia tahu rencana yang ingin saya ciptakan. Saya positif dan saya tetap positif bahwa kami bisa mempertahankan dia di sini untuk waktu yang lama tapi banyak hal mesti mengalami kemajuan," imbuh Arteta.

[Gambas:Opta]



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com