sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 06:45 WIB

West Ham Vs Chelsea: 9 Data-Fakta Usai Kekalahan The Blues

Bayu Baskoro - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 01: Willian of Chelsea scores his teams second goal from a free kick during the Premier League match between West Ham United and Chelsea FC at London Stadium on July 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) 9 data dan fakta kekalahan Chelsea dari West Ham United. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Chelsea dipaksa bertekuk lutut 2-3 dalam lawatannya ke markas West Ham United. Berikut ini 9 data dan fakta usai kekalahan The Blues dari The Hammers.

Pertandingan antar dua klub asal London, West Ham vs Chelsea, digelar di Stadion Olimpiade London, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Highlight duel kedua tim bisa ditonton melalui link ini.

The Blues lebih dulu unggul melalui eksekusi penalti Willian di menit ke-42. West Ham mengubah skor menjadi 1-1 lewat gol Tomas Soucek menjelang berakhirnya babak pertama.

Pada awal paruh kedua, West Ham berbalik unggul setelah Michail Antonio mencetak gol. Willian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai tendangan bebasnya di menit ke-72 merobek jala tim tuan rumah.

Beberapa menit sebelum pertandingan berakhir, West Ham mencetak gol ketiganya lewat sepakan Andriy Yarmolenko. Laga tuntas dengan kemenangan The Hammers 3-2.

Berikut ini 9 data dan fakta pertandingan West Ham vs Chelsea seperti dilansir dari Opta:

- West Ham mengakhiri 20 laga dengan kekalahan mereka ketika kebobolan lebih dulu dalam pertandingan liga. Ini pertama kalinya mereka terhindar dari kekalahan setelah kemasukan gol pertama dalam kompetisi sejak Februari 2019 - saat The Hammers menang 3-1 atas Fulham.

- West Ham (22) dan Aston Villa (19) menjadi tim yang kehilangan lebih banyak poin ketimbang Chelsea (18) ketika unggul lebih dulu di Liga Inggris musim ini.

- Ini adalah kemenangan Premier League keenam West Ham atas Chelsea setelah kebobolan lebih dulu. Hanya Arsenal yang mampu melakukannya lebih banyak ketimbang The Hammers di liga saat menghadapi Chelsea (tujuh kemenangan).

- Ini menjadi kekalahan ke-10 Chelsea di Premier League musim 2019/2020; Jumlah tersebut lebih sedikit dua partai ketimbang rekor kekalahan Chelsea dalam satu musim selama era Roman Abramovich, yakni pada 2015/2016 (12 kali kalah) .

- West Ham kini telah memenangkan tiga dari tujuh pertandingan liga kandang mereka di bawah David Moyes, satu laga lebih banyak daripada yang mereka menangkan dalam sembilan pertandingan Premier League mereka di Stadion Olimpiade London di bawah Manuel Pellegrini musim ini (Menang 2, Seri 1, Kalah 6).

- Willian menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak gol dalam 12 bulan kalender kompetisi.

- Willian juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol dari penalti dan tendangan bebas dalam satu pertandingan di liga sejak Cesc Fabregras melakukannya dalam duel Chelsea vs West Ham pada Maret 2016.

- Tomas Soucek menjadi pemain Ceko ke-12 yang mencetak gol Liga Inggris dan pemain kedua yang melakukannya untuk West Ham setelah Radoslav Kovac.

- Semua 29 gol Michail Antonio untuk West Ham di Premier League dicetaknya di dalam kotak penalti. Di antara para pemain Liga Inggris saat ini, dia hanya kalah dari Gabriel Jesus yang mencetak 37 gol di dalam kotak penalti.



Simak Video "Duel Tim London: Chelsea Tumbang 2-3 dari West Ham"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com