sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 08:20 WIB

Lampard Kritik Mentalitas Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 01: Tomas Soucek of West Ham United consoles Antonio Rudiger of Chelsea following the Premier League match between West Ham United and Chelsea FC at London Stadium on July 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Manajer Chelsea Frank Lampard kesal dengan mentalitas timnya usai dikalahkan West Ham. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Chelsea membuang keunggulan sebelum akhirnya kandas di kandang West Ham dengan skor 2-3. Manajer Chelsea Frank Lampard menyorot tajam mentalitas timnya.

Bertandang ke Stadion London, Kamis (2/7/2020) dinihari WIB, Chelsea membuka keunggulan melalui penalti Willian. Namun jelang turun minum, West Ham menyamakan skor dengan gol Tomas Soucek.

Selepas restart, The Hammers berbalik mengungguli Chelsea usai Michail Antonio mencetak gol. Setelah laga bergulir 70 menit, The Blues menciptakan gol penyama dari kaki Willian untuk menyeimbangkan permainan.

Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, West Ham mematahkan hati Chelsea. Pemain pengganti Andriy Yarmolenko menentukan kemenangan tim tuan rumah dengan golnya sekaligus memberi Chelsea kekalahan pertama sejak kompetisi digulirkan kembali.

Hasil ini menggagalkan Si Biru melengserkan Leicester City di peringkat ketiga klasemen usai dibekap Everton. Alhasil, Chelsea bergeming di posisi empat dengan 54 poin, dibayangi Manchester United di bawahnya (52), yang sedang onfire usai tidak terkalahkan di 15 laga.

"Kami memiliki sebuah kesempatan untuk naik ke peringkat ketiga, tapi Anda harus melakukan semua bagian dari pertandingan dengan baik untuk menang," sungut Lampard di Mirror. "Saya tidak senang dengan gol-golnya. Anda tidak memperoleh kemenangan karena mencetak dua gol, Anda harus bisa lebih baik dari itu."

"Tidak ada gunanya terpuruk tapi saya mesti mengatakan yang sebenarnya pada hari ini yaitu ini adalah pertandingan yang seharusnya kami menangi pada malam ini."

"Ini memang bukan sebuah kejutan besar, ini adalah sesuatu yang sudah terjadi beberapa kali. Kami punya banyak kesempatan untuk melangkahi tim di atas kami dan memangkas jarak, dan kami tidak mengambilnya."

"Ini adalah sebuah sinyal di mana kami berada sekarang dan alasan mengapa kami semua mengejar Liverpool dan Manchester City adalah konsistensi yang mereka kembangkan. Kalau Anda tidak menjalankan detail-detail dengan benar di laga-laga penting, Anda akan kehilangan poin. Saya pikir kami sudah bermain dengan sangat baik di musim ini. Sebagai sebuah tim kami perlu lebih konsisten. Para pemain harus memperlihatkan mentalitas ekstra untuk melakoninya sampai laga selesai."

Highlight pertandingan West Ham vs Chelsea dapat disaksikan di Mola TV dengan link ini.



Simak Video "Duel Tim London: Chelsea Tumbang 2-3 dari West Ham"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com