sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 09:00 WIB

Don Carlo: Everton Bisa Tiru Keberhasilan Liverpool

Bayu Baskoro - detikSport
WATFORD, ENGLAND - FEBRUARY 01: Carlo Ancelotti manager of Everton applauds after the Premier League match between Watford FC and Everton FC at Vicarage Road on February 01, 2020 in Watford, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Carlo Ancelotti menyebut Everton bisa mencontoh kesuksesan Liverpool di Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Liverpool -

Kesuksesan Liverpool meraih titel Liga Inggris diapresiasi Carlo Ancelotti. Manajer Everton itu berharap timnya bisa mengikuti contoh sukses The Reds.

Liverpool berhasil mengunci gelar Premier League 2019/2020 pada pekan ke-31 kompetisi. Ini menjadi pencapaian pertama klub asal Merseyside itu meraih titel juara liga sejak 1990.

Juergen Klopp dianggap sebagai sosok yang paling berjasa membawa Liverpool meraih trofi Liga Inggris. Manajer asal Jerman itu mampu mengubah The Reds dari tim papan tengah menjadi kampiun Inggris selama empat setengah tahun pengabdiannya di Anfield.

Keberhasilan Klopp di Liverpool itu rupanya memicu Ancelotti untuk bisa meraih kesuksesan yang serupa bersama Everton. Sejak ditunjuk sebagai manajer The Toffees sejak Desember 2019, Don Carlo mendapat tugas membawa timnya menembus persaingan papan atas Liga Inggris.

Dalam pandangan manajer asal Italia itu, Everton punya modal cukup oke dengan skuat muda yang bertalenta. Menurutnya, tinggal bagaimana cara timnya meningkatkan kekuatan setiap tahunnya demi bisa bersaing di papan atas Premier League.

"Saya berharap Everton segera bisa kompetitif dan berjuang memperebutkan posisi pertama Premier League bersama Liverpool, Chelsea, Tottenham, Manchester United, serta semua tim besar lainnya. Saya tak tahu berapa lama, tetapi saya harap kami bisa dapat bersaing selekasnya," kata Ancelotti, dikutip dari Mirror.

"Kami memiliki tim muda dengan pemain-pemain belia yang punya banyak keterampilan dan kemampuan. Saya pikir kami dapat meningkatkan hal itu supaya kami punya kesempatan bersaing di papan atas," dia menambahkan.

"Saya melihat Liverpool melakukan pekerjaan fantastis dalam lima tahun terakhir. Ketika Juergen datang, mereka meningkatkan pasukannya setiap tahun. Saya pikir ini adalah cara yang bisa kami tiru, untuk memperkuat tim dari tahun ke tahun," demikian kata Ancelotti.



Simak Video "Sah! Liverpool Resmi Juara Liga Inggris "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com