sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 13:51 WIB

Klopp: Liverpool Tak Akan Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JUNE 24: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on as his team warm up ahead of the Premier League match between Liverpool FC and Crystal Palace at Anfield on June 24, 2020 in Liverpool, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Juergen Klopp membara Liverpool menjuarai Premier League musim ini sekaligus mengakhiri penantian The Reds selama 30 tahun (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Liverpool -

Juergen Klopp mengatakan kalau Liverpool tak akan mempertahankan gelar juara Liga Inggris di musim depan. Lo, kok?

Liverpool dipastikan keluar sebagai juara Liga Inggris pada pekan lalu. Itu terjadi setelah Manchester City, yang merupakan rival terdekat, tumbang 1-2 di tangan Chelsea.

Liverpool yang mengumpulkan 86 poin dari 31 laga tak mungkin lagi dikejar oleh City yang punya 63 poin. Gelar juara Premier League ini mengakhiri penantian The Reds yang berlangsung selama 30 tahun.

Bicara soal Premier League musim depan, Klopp meyakini tim-tim seperti City, Manchester United, hingga Chelsea akan jadi pesaing berat dalam perebutan gelar juara. Klopp menyebut Liverpool tak akan mencoba untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris, tapi 'menyerangnya'.


"City akan kuat musim depan, United juga, Chelsea pun demikian. Ketiganya, itu jelas. City adalah tim hebat, United sedang dalam kondisi luar biasa, Chelsea dalam kondisi yang sangat bagus dan melakukan transfer menarik," ujar Klopp seperti dilansir Evening Standard.

"Tottenham tidak akan tidur, Arsenal tidak akan tidur, Leicester juga akan ada di sana. Masalahnya adalah kami harus memainkan 38 pertandingan dan siapa yang menang paling banyak bisa jadi juara."

"Itu terjadi sekarang kepada kami untuk pertama kalinya, jadi kami tidak akan mempertahankan gelar musim depan, kami akan mengejar."

"Itu akan cukup sulit, tapi kami dalam situasi yang sama seperti tim lain, cuma yang kami raih pekan lalu adalah sesuatu untuk buku sejarah. Kami akan mencoba lagi menunjukkannya besok malam," katanya.

Liverpool berikutnya akan menghadapi City di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Laga City vs Liverpool bisa disaksikan lewat link ini.



Simak Video "Sah! Liverpool Resmi Juara Liga Inggris "
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com